KAMI Sampaikan Delapan Petisi ke Pemerintah

oleh -335 views

JAKARTA (AD) – Beberapa tokoh di Jakarta hari ini Selasa, 18 Agustus 2020, telah mendeklarasikan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Mereka juga melayangkan delapan petisi untuk Pemerintah, DPR serta pihak Penegak Hukum.

Seperti ditulis dalam rilis KAMI yang dikirim kepada atjehdaily.id, pada pukul 22:11 WIB, bahwa kegiatan tersebut merupakan gerakan moral rakyat Indonesia dari beberapa elemen dan komponen.

example banner

KAMI terpanggil untuk menyelamatkan dan tegaknya kedaulatan negara, terciptanya kesejahteraan rakyat, dan terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

KAMI berjuang dengan berbagai cara sesuai konstitusi, baik melalui edukasi, advokasi, maupun cara pengawasan sosial, politik moral, dan aksi-aksi dialogis, persuasif, dan efektif

Ini Dia Delapan Poin Petisi KAMI

1. Mendesak penyelenggara negara, khususnya pemerintah, DPR, DPD, dan MPR untuk menegakkan penyelenggaraan dan pengelolaan negara sesuai dengan (tidak menyimpang dari) jiwa, semangat dan nilai Pembukaan UUD 1945 yang di dalamnya terdapat Pancasila yang ditetapkan pada tanggal 18 Agustus 1945, dan diberlakukan kembali melalui Dekrit Presiden 5 Juli 1959.

2. Menuntut pemerintah agar bersungguh-sungguh menanggulangi pandemi COVID-19 untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dengan tidak membiarkan rakyat menyelamatkan diri sendiri, sehingga menimbulkan banyak korban dengan mengalokasikan anggaran yang memadai, termasuk untuk membantu langsung rakyat miskin yang terdampak secara ekonomi.