Artis Lokal dan Nasional Meriahkan Panteu Meudiwana

oleh -557 views

BANDA ACEH (AD) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh gelar pentas Virtual bertajuk ‘Panteu Meudiwana’. Acara tersebut turut diisi oleh penyanyi, sastrawan, teatrikal, dan penari, baik dari Jakarta, maupun Aceh.

Mereka (Penyanyi, Seniman dan Budayawan) baik dari artis lokal dan nasional yang bakal memeriahkan pentas virtual itu, pada Selasa 18 Agustus 2020 malam.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Jamaluddin, di Banda Aceh, melalui pesan singkat whatsapp kepada atjehdaily.id. dikatakan; Panteu Meudiwana digelar untuk membangkitkan kembali promosi pariwisata Aceh yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

BACA..  Wali Kota Banda Aceh Tandatangani MoU Program Sekolah Penggerak

“Panteu Meudiwana tidak hanya menampilkan pengisi acara dari Aceh, tetapi juga penyanyi dari Jakarta. Melalui pentas virtual ini, kami mengajak pelaku pariwisata, seni, dan budaya untuk bangkit bersama di era adaptasi kebiasaan baru sekarang ini,” kata Jamaluddin.

Penyanyi yang akan ikut memeriahkan Panteu Meudiwana di antaranya Fadly dari “Padi Reborn”, Cakra Khan, Ade Govinda, dan Astrid. Kemudian Rialdoni, duo musisi Aceh yang kini sedang menapak karier di kancah musik nasional, Tangke, grup musik etnik Aceh, GLXI, Djamal Sharief, dan lainnya.