Lanud Maimun Saleh Sabang Terus Kawal Serbuan Vaksinasi Covid-19

oleh -25 views

Sabang (AD) Lanud Maimun Saleh Sabang terus mengawal pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Sabang, Vaksinasi tersebut dilalukan untuk membentengi diri dari penularan wabah Covid-19. Seperti yang dilakukan pimpinan TNI di Kota Sabang, pada Minggu (18/07/21).

Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di area Masjid Cot Ba’u, Kota Sabang, Lanud Maimun Saleh menurunkan 3 personil tenaga kesehatan (NAKES) yang berkolaborasi dengan Vaksinator J Lilypori Rumkital Sabang dan Puskesmas Cot Ba’u, Kota Sabang.

Pada kegiatan Serbuan Vaksinasi tersebut tampak antusiasnya sangat tinggi dari masyarakat Kota Sabang untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Meskipun dalam suasana tradisi masyarakat Aceh apabila dua hari menjelang Idul Adha (Qurban) melakukan megangan (Meugang), tetapi keinginan untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 sangat luar biasa.

Disela-sela pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, menyampaikan kepada Ps.Kakes Lanud Mus Letda Kes dr Geraldo terus adakan koordinasi dengan dinas kesehatan Kota Sabang dan instansi terkait dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Selanjutnya. dengan sasaran vaksinasi kurang lebih 33 ribu penduduk Sabang, akan dikawal terus, ini tanggung jawab kita semua, bakti kita kepada bangsa dan negara untuk mempercepat penanganan penyebaran wabah Covid-19 Khususnya di Kota Sabang ini., kata Danlanud.

“Target pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 hari ini dengan target 100 orang yang harus tercapai, saya rasa serbuan vaksinasi Covid-19 saat ini akan melebihi target seperti yang telah dilaksanakan di Puskesmas Sukakarya, saat ini dari Lanud Maimun Saleh menurunkan 3 tenaga kesehatan untuk berkolaborasi dengan Vaksinator instansi terkait., terang Ps. Kakes Lanud Mus.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Sabang meskipun telah dilaksanakan Vaksinasi diharap tetap mendisiplinkan diri untuk melakukan Protkes, jangan karena sudah divaksin merasa kebal dari virus tersebut itu tidak benar sama sekali, tetap lakukan 5 M , memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, harapnya.

Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di area Masjid Cot Ba’u dihadiri oleh Danlanal Sabang, Dandim Sabang, Komandan Lanud Maimun Saleh, Ps Kakes Lanud Mus, Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan 12 Vaksinator. (Jalaluddin Zky).