TMMD Bangkitkan Semangat Belajar

oleh -98 views

OKEBUNG| Dengan hadirnya prajurit TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD 102 Kodim 0207/Sml tidak hanya dirasakan oleh orang Muslimanamun dapat mengembalikan kecerian dan membangkitkan semagat belajar anak-anak yang berada kawasan dilaksanakannya TMMD. Hanya dengan mengajari kalangan pelajar buat pekerjaan rumah dari sekolahnya,personel Satgas menambah ilmu pengetahuan kepada generasi penerus.
Sejumlah anak-anak dan anggota Satgas tengah asyik belajar, anggota Satgas dari Batalyon Infantri 122/Tombak Sakti Praka Musliman saat istirahat siang menyempatkan dirinya mengajari para pelajar mengerjakan PR.
Dengan bermodalkan ilmu yang didapatinya semasa sekolah dulu,Praka Sulaiman mengajari para generasi penerus Bangsa Indonesia belajar, tak pelak wajah-wajah ceria pelajar pun terpancar dari raut wajahnya.
“Kami sangat senang dan bangga dengan Indonesia karena miliki tentara yang mau peduli terhadap generasi bangsa, kami kira selama ini tentara hanya bisa berperang saja, ternyata bisa juga bangun kampung kami dan menjadi guru bagi kami, “ungkap Tiur pelajar Kelas 1 SMA.
Meski pelaksanaan kerja TMMD ini dimulai dari jam 8 pagi hingga pukul 4 sore, waktu longgar biasa dimanfaatkan para anggota Satgas untuk mengajari pelajar menambah ilmu pengetahuan sekaligus berinteraksi dengan warga sekitar.
“Keberadaan kita (TNI) diterima di tengah-tengah masyarakat, begitu juga sebaliknya kita selalu berkomitmen keberadaan prajurit di tengah masyarakat harus dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” ujar Musliman (red)

BACA..  Prediksi Inter Milan vs Spezia, Liga Italia 02 Desember 2021