Kadisdikbud Aceh Utara Terima Penghargaan PIP Terbaik III Tingkat Nasional

oleh -51 views
Sekjen Kemendikbud RI, Ir. Suharti, MA, P.hD, menyerahkan penghargaan PIP terbaik III tingkat nasional kepada Kadisdikbud Aceh Utara Jamaluddin,S.Sos,.M.Pd.(Sumber Foto: Fecbook Disdikbud Aceh Utara).

 GOOGLE NEWS

Jakarta, (AD) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Utara Jamaluddin,S.Sos,.M.Pd menerima perhargaan Program Indonesia Pintar (PIP) terbaik III tingkat nasional dalam pengelolaan PIP tahun 2021 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek RI).

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Sekjen Kemendikbud RI, Ir. Suharti, MA, P.hD, kepada Kadisdikbud Aceh Utara yang langsung diterima oleh Jamaluddin,S.Sos,.M.Pd, Jum’at (17/6/2022) di Jakarta.

Sementara itu penghargaan terbaik I diberikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Buleleng Bali, terbaik II diberikan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap.

Penghargaan PIP Disdikbud Aceh Utara dari Kemendikbud Ristek RI.(Sumber Foto : Fecbook Disdikbud Aceh Utara).

Kadisdikbud Aceh Utara Jamaluddin saat dikonfirmasi oleh media ini lewat telpon selulernya terkait perhargaan PIP yang diberikan oleh Kemendikbud Ristek, Sabtu, (18/6/2022) mengucapkan syukur Alhamdulillah yang setinggi-tinggi atas ridha Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada Disdikbud Aceh Utara yang sudah dipercayai oleh pemerintah dalam pengelolaan PIP dan mendapatkan penghargaan terbaik III tingkat nasional.

Dirinya mengharapkan kepada seluruh kepala sekolah khususnya SMP dan SD yang ada dibawah Disdikbud Aceh Utara dengan adanya penghargaan ini untuk kedepannya PIP harus lebih baik lagi dalam pengelolaannya, karena PIP ini harus dinikmati oleh seluruh anak bangsa tanpa terkecuali.

Lanjutnya, setelah melewati tahapan penyelesaian masalah penyaluran dana PIP kepada siswa/i di daerah khusus Kabupaten Aceh Utara, sehingga berkat  kerja sama yang baik antar satuan pendidikan, bank penyalur, dan masyarakat, serta pemangku kepentingan lainnya.

Ia menyebutkan, Kepala sekolah dan Operator PIP, baik di Dinas dan di sekolah menjadi garda utama kesuksesan pendataan dan penyaluran PIP. “Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Kemendikbud Ristek,” ujarnya.

Dengan ada program seperti ini dari pemerintah harus betul-betul dimanfaatkan oleh masyarakat untuk akses dan pemerataan kesempatan belajar hingga pendidikan yang lebih tinggi sekaligus mendukung Program Merdeka Belajar yang dicanangkan oleh pemerintah, ungkapnya Jamaluddin.[]

Laporan Sayed Panton