Mobil Tangki CPO Terperosok, Jalan Lintas Kecamatan Longkib Macat

oleh -87 views
Beco Loader sedang berusaha mengevaluasi truk CPO yang terperosok di lintas Longkib.

Subulussalam (ADC) – Truk tangki bermuatan crude palm oil (CPO) terperosok ke dalam parit di ruas jalan lintas Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam yang mengakibatkan jalan lintas tersebut macat.

Menurut saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya menyebutkan, kejadian tersebut terjadi saat truk CPO itu berpapasan dengan mobil pribadi dari arah yang berlawanan tepatnya di Desa Sikerambang, Kecamatan Longkib.

“Untuk menghindari tabrakan truk tersebut mengambil sisi habis bahu jalan, dan roda belakang sisi kiri trukpun terperosok,” sebutnya.

Disebutkannya, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 17.00 WIB sore kemarin. “CPO dalam truk tersebut dibongkar ke truk lain, hari ini truk tersebut ditarik menggunakan alat berat,” singkatnya.

BACA..  Polda Aceh Amankan 100 Kilogram Sabu Jaringan Internasional

Sementara itu, salah seorang sopir truk sawit lainnya, mengakui, dirinya bersama sejumlah sopir dum truk lainnya sudah satu malam terjebak dijalan tersebut. “Kendaraan besar tidak bisa melintas, karena sempitnya jalan, hanya roda dua dan mobil kecil saja yang bisa masuk,” aku Asruddin.

BACA..  DPRA Ingatkan Pemerintah Aceh Untuk Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan

Senada Asruddin, kepala kampung Bangun Sari, Suwarno mengakui, jalan kecamatan tepatnya di Desa Bangun Sari, Sikerambang, seputaran Desa SP satu dan SP Dua, serta  Darul Aman memang sangat sulit dilewati karena rusak parah. “Jalan lintas di empat kampong ini sangat sulut dilewati akibat rusak parah,” akunya.

Pada kesempatan itu, Suwarno mengakui, pihak perusahaan CPO yang ada di wilayah kecamatan Longkib menyebutkan akan ada pengerasan jalan, tetapi sampai saat ini keadaan jalan lintas itu masih kopak kapik. “Kami mohon pihak rekan media mohon bantu pertanyakan jalan kami masyarakat yang rusak parah,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, Truk tangki masih belum bergerak dari parit, terpantau  beberapa Anggota Kepolisian serta mobil alat berat jenis beco loader sedang berusaha melakukan evakuasi kendaraan.(BM).