Kasi Pendidikan Madrasah Aceh Utara Wisudakan Santri Bazla

oleh -20 views

Aceh Utara (AD) – Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh Utara, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA menutup secara resmi Program Spesial Ramadhan 1442 H sekaligus mengukuhkan santri Bazla Institut di Markas Bazla, Rayeuk Kuta, Tanah Luas, Aceh Utara, baru  ini.

Dalam prosesi wisuda akbar tersebut ikut hadir perwakilan santri Bazla Institut dari Geudong, Samudera, Aceh Utara.

Sebelumnya diketahui kegiatan yang memegang erat semboyan “Investasi Generasi Emas” tersebut tahun ini dilaksanakan pada 4 lokasi.

Induk Bazla di Rayeuk Kuta dan 3 anak cabang yang beralamat di Kecamatan Samudera, Kacamatan Syamtalira Bayu dan Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe.

Koordinator Bazla Institut, Ust. Akbar Miswari, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Spesial Ramadhan Bazla Institut tahun 1442 H tersebut dilaksanakan dengan prosesi wisuda akbar dan penampilan santri terbaik Bazla Institut yang telah mengikuti program Kursus Bahasa Arab, Kursus Bahasa Inggris, Tahfidz Al-Quran, Belajar Membaca Al-Quran, Belajar Pidato.

BACA..  Seorang Ibu Bhayangkari Diduga Sedang Mengalami Proses Kriminalisasi

“Selain acara pokok, kami juga menampilkan berbagai macam penampilan bakat anak-anak yang telah kita bina selama 20 hari. Ini merupakan latihan awal untuk anak-anak melatih mental di atas pentas,” ucap Akbar Miswari.

Al Fadil Muhammad, S.Pd.I, Direktur Bazla Institut melalui sambungan seluler juga menyampaikan bahwa pihak Bazla Institut akan terus berkontribusi penuh untuk mencetak kader generasi emas yang akan melanjutkan tongkat estafet di masa yang akan datang.

BACA..  Seorang Ibu Bhayangkari Diduga Sedang Mengalami Proses Kriminalisasi

“Seusai lebaran nantinya, kami akan membuka kelas Bahasa Arab dan Bahasa Inggris setiap hari Jumat, kelas Tahfidzul Quran dan Tahsin Quran setiap hari Sabtu dan kelas Tilawatil Quran dan Tartil Quran setiap hari Minggu, upaya ini terus kami lakukan untuk mempersiapkan generasi qurani yang akan menjadi pemimpin masa depan,” ungkap Al Fadil Muhammad.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh Utara, Drs. H. Hamdani A. Jalil, MA dalam sambutannya seiring menutup secara resmi Program Spesial Ramadhan Bazla Institut tahun 1442 H sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Bazla Institut baik di bulan Ramadhan maupun setelah lebaran nanti serta berharap di tahun yang akan datang dapat dikembangkan ke wilayah-wilayah lain di Aceh Utara bahkan bisa meluas ke kabupaten lainnya.

BACA..  Seorang Ibu Bhayangkari Diduga Sedang Mengalami Proses Kriminalisasi

Ia menambahkan, Bazla Institut hadir untuk menggantikan peran orangtua dalam mengajarkan Al-Quran kepada anak-anak kita.

Kemenag Aceh Utara sangat mengapresiasi program-program yang dilaksanakan oleh Bazla Institut. Maka, “kami juga berharap Bazla Institut bisa terus melanjutkan dan mengembangkan kiprahnya untuk melahirkan generasi emas dan kepada pemerintah setempat agar kiranya selalu mensuport dan memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Bazla Institut,” pungkasnya Hamdani A. Jalil.(Kontributor Fadil).