Burnley vs Liverpool, Prediksi Liga Inggris 20 Mei 2021

oleh -175 views
Burnley vs Liverpool, Prediksi Liga Inggris 20 Mei 2021

ATJEHDAILY.ID – Burnley vs Liverpool, Hanya tiga hari setelah sundulan bersejarah Alisson Becker di The Hawthorns, Liverpool akan berusaha untuk memastikan bahwa momen Liga Premier yang begitu ikonik tidak disia-siakan ketika mereka menghadapi Burnley di Turf Moor pada hari Rabu.

Alisson menjaga harapan empat besar Liverpool tetap hidup dalam keadaan yang paling luar biasa dengan kemenangannya pada menit ke-95 pada hari Minggu, tetapi Liverpool tahu bahwa mereka masih perlu memenangkan dua pertandingan terakhir mereka musim ini untuk memberi diri mereka kesempatan terbaik untuk mengamankan sepak bola Liga Champions lagi. musim selanjutnya.

Tepat ketika Anda berpikir Anda telah melihat semuanya dalam sepak bola, Alisson muncul di kotak lawan pada menit ke-95 untuk mencetak sundulan yang akan dibanggakan oleh striker mana pun, menyelamatkan kemenangan penting bagi Liverpool dalam prosesnya.

Itu adalah gol bersejarah terlepas dari apa yang terjadi selanjutnya, dengan Alisson menjadi penjaga gawang pertama yang mencetak gol dalam sejarah 129 tahun Liverpool dan penjaga gawang pertama yang mencetak sundulan di Liga Premier.

Pemenang liga terbaru Liverpool sejak Maret 2016 akan menjadi dramatis jika ada yang mencetak gol, tetapi cara yang terjadi – dan curahan emosi yang mengikuti dari Alisson setelah tahun yang memilukan di luar lapangan – mendapatkan status langsung sebagai salah satu Premier. Momen terbaik liga.

Meskipun gol itu jelas sangat berarti bagi pemain dan rekan satu timnya, sejauh menyangkut liga, itu mungkin hanya terbukti penting jika Liverpool dapat memanfaatkan sepenuhnya dengan memenangkan dua pertandingan terakhir mereka musim ini juga.

Di atas kertas, pertarungan mereka melawan Burnley dan Crystal Palace terlihat baik dibandingkan dengan rival empat besar utama mereka Leicester City dan Chelsea, yang bermain satu sama lain pada hari Selasa dengan setidaknya satu dari mereka dijamin kehilangan poin dalam pertandingan itu.

BACA..  Prediksi Skor Italia vs Wales - EURO 2020 20 Juni 2021

Pertandingan melawan tim-tim yang lebih jauh di liga telah menghabiskan banyak poin bagi Liverpool musim ini, tetapi mereka tampaknya menemukan kembali bentuk kemenangan mereka pada waktu yang tepat.

Liverpool telah menang enam kali dan tidak kalah dalam delapan pertandingan liga terakhir mereka – jumlah kemenangan yang sama yang mereka raih dalam 19 pertandingan liga sebelumnya, di mana mereka kalah pada delapan kesempatan.

The Reds juga memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan liga tandang terakhir mereka, kalah hanya sekali, yang menjadi pertanda baik akan pertandingan melawan tim Burnley di home run terburuk dalam sejarah liga papan atas mereka.

The Clarets dikalahkan 4-0 di kandang melawan Leeds United pada hari Sabtu, menjadikannya rekor klub dalam sembilan pertandingan liga tanpa kemenangan di Turf Moor. Di divisi mana pun, terakhir kali mereka melakukan home run tanpa kemenangan yang lebih lama adalah antara Maret dan September 1984, ketika mereka berada di tingkat ketiga.

Pertandingan hari Rabu akan sangat berbeda dengan pertandingan kandang yang telah berlangsung sebelumnya, dengan Turf Moor membuka kembali pintunya bagi para pendukung di dalam stadion untuk tamasya kandang terakhir mereka musim ini.

Sean Dyche akan berharap hal itu memicu peningkatan dari timnya, meskipun mereka telah kehilangan pertandingan kandang terakhir mereka musim ini di masing-masing dari empat tahun mereka berada di papan atas sejak terakhir kali dipromosikan.

BACA..  Prediksi Skor Argentina vs Uruguay - Copa Amerika 19 Juni 2021

Burnley duduk di urutan ke-15 dalam klasemen, unggul 12 poin dari tiga terbawah dengan dua pertandingan tersisa dan terpaut empat poin dari Southampton tepat di atas mereka, jadi ada sedikit keraguan bahwa Liverpool akan memasuki pertandingan ini dengan lebih banyak hal yang harus diperjuangkan.

Namun, The Clarets tahu mereka bisa mengalahkan tim Jurgen Klopp yang melakukannya di awal musim, menjadi tim tamu pertama dalam 69 pertandingan yang menyebabkan kekalahan pada Liverpool di liga di Anfield.

Kekalahan itu memicu spiral penurunan yang luar biasa bagi Liverpool untuk membuat mereka berjuang keras untuk finis empat besar, dan jika Burnley mencatatkan rekor ganda liga pertama mereka atas The Reds sejak musim 1929-30, maka harapan Liga Champions itu akan berakhir.

Tidak ada tim yang berhasil menggandakan liga atas Liverpool sejak 2015-16, sementara itu sudah 10 tahun sejak tim yang finis di paruh bawah klasemen berhasil meraih prestasi itu.

Masalah cedera Liverpool tidak berkurang sepanjang musim, dan mereka masih bisa bermain tanpa hingga 10 pemain tim utama untuk pertandingan ini.

Klopp mengonfirmasi pada hari Minggu bahwa Diogo Jota akan melewatkan sisa musim karena cedera kaki, sementara Ozan Kabak juga tidak akan tampil lagi pada 2020-21 dan karenanya bisa memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub.

Duo ini bergabung dengan Jordan Henderson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip dan Ben Davies yang akan absen selama sisa musim, sementara Naby Keita dan James Milner sama-sama ragu untuk pertandingan hari Rabu.

Akan tetapi, seharusnya ada berita yang lebih baik tentang kebugaran Alex Oxlade-Chamberlain, dengan gelandang tersebut diperkirakan telah pulih dari penyakit untuk kembali ke skuad pada pertengahan pekan.

BACA..  Prediksi Skor Hungaria vs Prancis - EURO 2020 19 Juni 2021

Klopp telah memilih pasangan bek tengah Nat Phillips dan Rhys Williams dalam beberapa pertandingan terakhir, mempertahankan Fabinho di lini tengah, dan itu bisa terjadi lagi di Turf Moor.

Georginio Wijnaldum akan mendorong untuk memulai setelah diistirahatkan pada akhir pekan, tetapi selain itu perubahan jarang terjadi bagi tim tamu.

Mohamed Salah sejajar dengan Harry Kane dalam perburuan Sepatu Emas musim ini, dengan 22 golnya bernilai 16 poin tertinggi liga untuk Liverpool pada 2020-21, tanpanya mereka akan duduk di urutan ke-11.

Namun, pemain Mesir itu gagal mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya melawan Burnley, yang merupakan rekor terpanjangnya tanpa gol melawan lawan tertentu dalam kompetisi tersebut.

Burnley bisa saja tanpa Nick Pope karena cedera lutut, membuat Bailey Peacock-Farrell ingin mengakhiri empat kekalahan dalam empat pertandingannya musim ini, di mana ia telah kebobolan 14 gol.

Dale Stephens juga diragukan tampil sebagai tuan rumah, sementara Robbie Brady, Phil Bardsley dan Kevin Long akan absen.

Dyche dapat melihat untuk membuat perubahan mengikuti sifat kekalahan kandang 4-0 timnya dari Leeds terakhir kali, dengan Ashley Barnes – pencetak gol kemenangan dalam pertandingan terbalik di Anfield – di antara mereka yang mendorong untuk dipanggil kembali ke starting XI.(red)

Prediksi Susunan Pemain Burnley vs Liverpool:
Burnley : Peacock-Farrell; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Brownhill, Cork, Westwood, McNeil; Wood, Barnes

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, R Williams, Phillips, Robertson; Thiago, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Prediksi Skor Burnley vs Liverpool: 1-2