Siapa Sosok Wakil Bupati, Begini Sebut H Mukhlis

oleh -445 views

Bireuen (AD) – Disebut-sebut sebagai calon kuat wakil Bupati Bireuen, H. Mukhlis, A.Md yang merupakan Ketua Harian DPD partai Golkar Kabupaten Bireuen di hadapan rekan-rekan awak media dalam rangka silaturahmi dan buka puasa bersama di Caffe Conntana, Minggu sore, (17/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut H Mukhlis mengatakan bahwa dirinya belum bisa memutuskan secara sepihak soal kepastian posisi wakil Bupati Bireuen, setelah Plt Bupati Bireuen ditetapkan sebagai bupati definitif untuk masa periode 2017-2022, pasca meninggalnya Alm H Saifannur S.Sos beberapa bulan yang lalu.

Tambah Mukhlis, terkait wacana wakil Bupati Kabupaten Bireuen, saya untuk saat ini belum bisa memutuskan. Saya wait and see saja. Karena harus disepakati dulu dengan rekan rekan partai-partai pengusung Pilkada Periode 2017-2022.

BACA..  Amiruddin Dampingi Menko PMK Kunker ke Lampulo

Lanjutnya, setelah wancana menguatnya bursa posisi wakil Bupati Kabupaten Bireuen tentu tidak bisa dilepaskan dari sesudah adanya turun SK penetapan Bupati Definitif Kabupaten Bireuen.

Hal ini sebagaimana disampaikan pria yang akrab disapa H Mukhlis Takabeya ini yang menyampaikan informasi bahwa sepengetahuannya dari sumber layak dipercaya bahwa SK definitif Bupati Bireuen sudah turun dengan ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri (Mandagri) Jenderal (Purn) Muhammad Tito Karnavian.

Setahu dirinya, SK itu sudah ada, mungkin belum disampaikan secara resmi ke DPRK Bireuen dari Pemerintahan Provinsi Aceh, kemungkin akan segera dipercepat biar tidak terlalu kekosongan wakil Bupati Bireuen.

BACA..  Pj Wali Kota Serahkan Paket Ramadan Bank Aceh Kepada Pasukan Oranye

Pernyataan Mukhlis ini memang bukan suatu isapan jempol belaka, karena berdasarkan penelusuran sejumlah awak media, SK tersebut memang sudah ada, dan media ini juga memperoleh salinan SK tersebut dari sumber media lain yang layak dipercaya.

Dalam SK bernomor 131.11-728 tahun 2020 yang ditandatangani Mandagri pada 14 April 2020 menetapkan DR. H. Muzakkar A.Gani, SH.,MH sebagai Bupati Definitif Kabupaten Bireuen.

Sementara itu saat ditanya terkait pertemuannya dengan wartawan liputan Bireuen, H Mukhlis A.Md mengutarakan bahwa hal ini adalah dalam rangka memperkuat hubungan kemitraan dengan wartawan liputan Kabupaten Bireuen.

BACA..  Pj Wali Kota Serahkan Paket Ramadan Bank Aceh Kepada Pasukan Oranye

“Ini hanya silaturahmi biasa bersama dengan rekan-rekan wartawan Bireuen, sehingga hubungan yang sudah terjalin dan terbina ini dengan baik. Insya Allah mudah-mudahan bisa kita jaga terus suka dan duka,” Harap Ketua DPD Golkar Bireuen ini.

Disebut-sebut dirinya akan mencalonkan Bupati Bireuen pada periode Pilkada Aceh tahun 2022 mendatang, ia terkesan mengelak, dikarenakan waktu masih lama dan tidak etis kita sampaikan sekrang, kata Pemilik PT Takabeya Perkasa Group ini.

“Belum bisa kita bahas sekarang ini, kalau memang ke depan dibutuhkan, maka kita selalu siap berkomunikasi dengan teman partai politik secara internal nantinya,” pungkas H Mukhlis. (Iqbal).