Wakil Bupati Minta Rutan Suak Buluh Di Simeulue Segera Dimanfaatkan

oleh -71 views

Simeulue (ADC) Wakil Bupati Simeulue, Hj. Afridawati mengungkapkan bahwa dalam beberapa bulan terakhir selama di masa kepemerintahannya bersama Bupati Simeulue, Erli Hasim, angka kejahatan di Simeulue semakin berkurang dan masih dikategorikan normal.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Simeulue pada acara temu ramah dengan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Aceh di Ruang Utama Pendopo Bupati Simeulue, Rabu 18 April 2018 malam.

Di hadapan Kanwil Kemenkumham Aceh, Wakil Bupati Simeulue menjelaskan bahwa kultur masyarakat Simeulue yang masih menjunjung tinggi rasa sosial dalam bermasyarakat hal ini yang menjadikan Simeulue selalu dalam keadaan yang tentram sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Simeulue.

Seperti diketahui bahwa kabupaten Simeulue memiliki 10 kecamatan dan ada 138 desa, untuk memantau masyakarat semua unsur penegak hukum maupun pada tingkat kabupaten sampai tingkat desa semua saling melakukan koordinasi sehingga tingkat kejahatan masih dalam kondisi normal dan tidak dalam kategori yang mengkhawtirkan.

Wakil Bupati juga sempat menyinggung mengenai keberadaan Rumah Tanahan (Rutan) Sinabang yang berada di Suak Buluh hingga saat ini belum juga dimanfaatkan untuk menempatkan warga binaan, padahal rutan tersebut dibangun oleh BRR pasca bencana Tsunami pada 2014 silam.

“Pemkab Simeulue mendukung upaya penegakan hukum agar Simeulue bisa mencapai ketentraman sesuai dengan motto pemerintah saat ini salah satunya menciptakan kondisi Simeulue yang tentram,” kata Hj. Afridawati.

BACA..  Natalius Pigai: Jakarta Harus Memahami Daerah Konflik

Hj. Afridawati juga meminta kepada Kanwil Kemenkumham Aceh agar mengupayakan pemindahan sejumlah warga binaan ke Rutan Sinabang yang berada di Suak Buluh. Sebab menurut Wabup Simeulue rutan yang saat ini berada di tengah pusat kota Sinabang sudah tidak layak lagi dikarenakan pagar di sekeliling Rutan sudah tidak kuat.

“Untung saja semua warga binaan di Rutan Sinabang bersikap baik, sehingga tidak ada warga binaan yang kabur dengan cara melompat pagar Rutan, kita berharap nantinya semua warga binaan bisa segera dipindahkan ke Rutan Sinabang di Suak Buluh,” pungkas Wakil Bupati Simeulue.