Prediksi Ajax vs Feyenoord, Eredivisie 19 Meret 2023

oleh -203 views
Prediksi Ajax vs Feyenoord, Eredivisie 19 Meret 2023

ATJEHDAILY.ID – Prediksi Ajax vs Feyenoord, Ajax menjamu Feyenoord pada Minggu sore dalam edisi terbaru De Klassieker antara duo unggulan Eredivisie.

Duduk tiga poin di belakang rival sengit mereka di Rotterdam di puncak divisi, Ajax menikmati satu minggu bebas untuk mempersiapkan pertandingan yang tinggi ini, sementara Feyenoord melakukan pemanasan dengan mengalahkan Shakhtar Donetsk 7-1 di Liga Europa pada Kamis malam.

Johnny Heitinga tidak hanya memantapkan kapal yang tenggelam sejak dia dengan tergesa-gesa diantar ke kursi panas pada Januari, tetapi pemain berusia 39 tahun itu telah membawa Ajax kembali ke perburuan gelar.

Ajax telah naik dari urutan kelima, tujuh poin di belakang Feyenoord, naik ke urutan kedua hanya dalam tujuh pertandingan – dan tujuh kemenangan – di bawah manajer rookie.

Juara bertahan Eredivisie akan kembali ke posisi teratas jika Ajax mengalahkan Feyenoord akhir pekan ini mengingat mereka memiliki selisih gol yang jauh lebih sehat daripada rival mereka – yang, tidak seperti liga Eropa lainnya yang mendukung rekor head-to-head, merupakan tie-breaker pertama. untuk dua sisi pada poin yang sama di papan atas Belanda.

BACA..  Prediksi Instituto vs Huracan, Liga Argentina 5 Maret 2024

Ini mungkin Klassieker pertama Heitinga sebagai manajer, tetapi mantan bek Ajax itu bermain dalam 10 derby, menang tujuh kali, seri tiga kali, dan tidak kalah satu pun.

Arne Slot hanya pernah finis sebagai pemenang dalam satu pertandingan melawan Ajax di Amsterdam selama karir bermainnya, berpatroli di lini tengah NAC Breda dalam kemenangan piala 1-0 pada tahun 2003 melawan tim yang memiliki pertahanan Heitinga.

Satu-satunya kemenangan manajerial Slot melawan Ajax datang selama dia bertanggung jawab atas AZ Alkmaar, mengawasi kemenangan kandang dan tandang melawan raksasa ibu kota di musim 2019-20, yang dibatasi sebelum waktunya karena pandemi virus corona – pada saat penangguhan liga, AZ Slot memiliki rekor yang sama persis dengan Ajax di puncak klasemen.

Selama musim debutnya di Rotterdam musim lalu, tim Slot Feyenoord menempati posisi ketiga, 12 poin di belakang juara Ajax, dan mencapai final Liga Konferensi Eropa perdana hanya untuk kalah dari Roma.

BACA..  Petinju Aceh Raih Dua Perak dan Tiga Perunggu di Johor Malaysia

Meskipun kehilangan pemain seperti Luis Sinisterra dan Tyrell Malacia ke kekayaan Liga Premier selama musim panas, Feyenoord telah menambahkan kekuatan ekstra musim ini dan melaju ke De Klasseiker didukung oleh kemenangan 7-1 atas Shakhtar di Liga Europa. babak 16 besar, memperpanjang rekor tak terkalahkan klub menjadi 20 pertandingan di semua kompetisi.

Enam tim berbeda telah menyelesaikan hari di puncak Eredivisie musim ini, tetapi Feyenoord memimpin liga di akhir setiap akhir pekan sejak jeda Piala Dunia.

Igor Paixao membuat Feyenoord memimpin di babak pertama ketika kedua tim ini bertemu di De Kuip pada bulan Januari sebelum Davy Klaassen menyamakan kedudukan dari jarak dekat menjelang akhir pertemuan yang memanas.

Bek tengah Turki berusia 20 tahun Ajax Ahmetcan Kaplan tidak tampil dalam skuad hari pertandingan untuk klub sejak September dan kemungkinan akan tetap absen akhir pekan ini sementara ia terus berusaha pulih dari cedera lutut yang parah.

BACA..  Petinju Aceh Raih Dua Perak dan Tiga Perunggu di Johor Malaysia

Slot memiliki kemewahan untuk mengistirahatkan sejumlah pemain kunci setelah Feyenoord memimpin 7-0 dalam 66 menit melawan Shakhtar Donetsk pada Kamis malam, tetapi Marcos Lopez keluar karena masalah kebugaran.

Kiper pilihan pertama Feyenoord Justin Bijlow tidak tersedia sejak Januari saat merawat pergelangan tangan yang patah, yang akan membuatnya absen lagi akhir pekan ini.

Quinten Timber, yang saudara kembarnya Jurrien adalah pemain reguler di pertahanan Ajax, diperkirakan tidak akan bermain melawan saudaranya setelah menderita cedera lutut bulan lalu yang bisa membuatnya absen hingga Mei.

Patrik Walemark belum memulai pertandingan liga untuk Ajax sejak Piala Dunia dan telah berjuang dengan masalah paha sejak awal Februari – hasil tim tidak terpengaruh, dengan Feyenoord memenangkan semua lima pertandingan Eredivisie selama ketidakhadirannya.(*)

Prediksi Pemain Ajax vs Feyenoord

Ajax : Rulli; Rensch, Timber, Bassey, Wijndal; Berghuis, Alvarez, Taylor; Kudus, Tadic, Bergwijn

Feyenoord : Wellenreuther; Pedersen, Geertruida, Hancko, Hartman; Kokcu, Wieffer; Jahanbakhsh, Danilo, Idrissi; Gimenez

Prediksi Skor Ajax vs Feyenoord: 2-1

editor : aidil ilhamsyah
sumber : sportsmole