Sepuluh Pasangan Ikut Ajang Bergengsi Badminton Ramadhan Cup 2021

oleh -73 views

example banner

Laporan | Ahmad Fadil 

Banda Aceh (AD)- Sepuluh pasangan ganda putra ikut meramaikan kejuaraan badminton bertajuk Ramadhan Cup RRI Banda Aceh tahun 2021. Ajang bergengsi ini telah bergulir di Auditorium RRI Banda Aceh sejak Senin 15 Maret 2021.

Adapun sepuluh pasangan yang ikut pada kejuaraan tersebut yaitu, Wahidin/Jufri, Uca/Rahmad (Bung Kus), Ayi/Dedi Heriansyah, Agus Widjanarko/Hafis, Irpan/Syawal, Rinaldi/Riswandi, Irhas/Rizaldi, Indra/Zakaria, Hery/Munjir dan Iwan P/Rais.

Ketua Panitia pelaksana kejuaraan Jufri mengatakan, pertandingan pembuka telah berlangsung pada Senin lalu.

“Pertandingan perdana mempertemukan pasangan unggulan Riswandi/Rinaldi dengan Rizaldi/Irhas,” kata Jufri, Rabu 17 Maret 2021.

Dalam pertandingan pembuka ini, sebut Jufri, pasangan Riswandi/Rinaldi berhasil mengalahkan  pasangan Rizaldi/Irhas dua set langsung dengan angka 21-9, 21-16.

Di partai selanjutnya, pasangan Munjir/Hery dengan susah payah mengalahkan pasangan Jufri/Wahidin lewat drama rubber game 19-21, 21-15, 22-20. Sementara di partai ke tiga, pasangan Rahmad/Uca berhasil mengalahkan pasangan Syawal/Irpan 21-7, 22-24 dan 21-10.

BACA..  Prediksi Bologna vs Torino - Serie A Italia 22 April 2021

Selain itu, Jufri menjelaskan, kejuaraan Badminton Ramadhan Cup RRI Banda Aceh 2021 ini diikuti oleh seluruh pegawai RRI Banda Aceh dengan mempertemukan pasangan unggulan dan non unggulan.

“Sistem pertandingan kali ini sedikit beda jika dibandingkan dengan kejuaraan-kejuaraan sebelumnya. Kali ini kita pakai sistem tanding Liga.

“Jadi masing-masing pasangan akan bertanding 9 kali, dan hasilnya nanti dihitung poin kemenangan,” jelas Jufri.

Menurutnya, kejuaraan yang memperebutkan Trofi itu akan berlangsung sengit, masing-masing pasangan nantinya akan bersaing dalam perebutan poin kemenangan.

“Nanti setelah dihitung poin pada hasil  klasemen akhir, yang merebut poin terbanyak akan keluar sebagai juara. Trofi untuk juara satu, dua, tiga dan empat,” terangnya.

BACA..  Prediksi Hellas Verona vs Fiorentina - Serie A Italia 21 April 2021

Sementara itu, Kabid Siaran Agus Widjanarko yang juga sebagai penggagas kejuaraan badminton Ramadhan Cup RRI Banda Aceh 2021 mengatakan, kejuaraan ini sebagai ajang silaturahmi antar pegawai RRI Banda Aceh.

“Ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus mengasah bakat olahraga bulutangkis. Ini yang paling ditunggu-tunggu siapakah yang keluar sebagai juara nanti,” kata Agus yang juga mantan juara MBSS II itu.

Hal senada juga disampaikan Kabid Teknik dan Media Baru RRI Banda Aceh Riswandi. Menurutnya, kejuaraan Badminton Ramadhan Cup diselenggarakan bertujuan untuk mendukung kegiatan olahraga yang selama ini rutin diikuti oleh pegawai RRI Banda Aceh di tengah pandemi Covid-19.

“Ajang ini sebagai bentuk memperkuat persaudaraan dan silaturahmi antar pegawai RRI Banda Aceh, dan ini merupakan kegiatan positif yang harus kita dukung,” ungkap mantan juara MBSS III 2020 dan Progsi Cup 2021 itu.

BACA..  Prediksi Köln vs RB Leipzig - Bundesliga Jerman 20 April 2021

“Kita berharap, ajang ini sebagai wadah untuk mengasah bakat olahraga tepok bulu para pegawai RRI Banda Aceh. Sehingga nantinya akan dapat bersaing di kejuaraan-kejuaraan lain, baik yang digelar di internal RRI maupun pada kejuaraan bulutangkis lainnya,” pungkas Riswandi yang juga sebagai penggagas Badminton Ramadhan Cup 2021.

Masing-masing pasangan masih saling mengatur strategi untuk mengalahkan lawan-lawannya. Update klasemen sementara pada hari kedua berlangsung Selasa 16 Maret 2021. Badminton Ramadhan Cup RRI Banda Aceh 2021, pasangan Rahmad/Uca bertengger di puncak klasemen dengan mengemas dua kemenangan. (*)