Lanud MUS Latih Menembak Gunakan Senjata Laras Panjang

oleh -89 views

Laporan | Jalaluddin Zky

Sabang (AD) – Meningkatkan kemahiran para prajurit Lanud Maimun Saleh (MUS) Sabang, melakukan ketepatan sasaran menembak yang berlangsung di lapangan tembak Antarikshe Lanud MUS Sabang, Kamis (17/12/2020).

example banner

Komandan Lanud MUS Letkol Pnb Dariyanto, melalui Kepala Dinas Operasi Mayor Lek Jamung Barkah, dikonfirmasi media ini di lapangan tembak Antarikshe menyampaikan, latihan menembak merupakan kewajiban prajurit TNI untuk selalu meningkatkan kemahiran, agar dapat tercapainya prajurit profesional., kata Mayor Jamung.

Dalam pelaksanaan menembak tersebut jelas Jamung, para peserta menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 dengan jarak sasaran 100 meter dan menggunakan 3 sikap yaitu, sikap tiarap, duduk dan berdiri yang diawali 3 butir peluru untuk percobaan dan 30 butir peluru sebagai perkenalan, latihan ini diberlakukan pada seluruh personel Lanud Mus khususnya Bintara dan tamtama bahkan yang akan melaksanakan tugas piket dan turun piket harus melaksanakan menembak,, jelasnya.

Sementara Kasubsisensarban Letda Tek Rohma Yulianto dalam arahan kepada peserta menembak, agar selalu utamakan Safety masing-masing dan perhatikan posisi laras senjata dan apabila mau mengosongkan senjata jangan lupa untuk magazine di lepas terlebih dahulu.

“Jangan sampai main- main dengan senjata dan apabila senjata mengalami masalah agar angkat tangan saja petugas akan memperbaikinya, marilah kita melaksanakan berdoa agar dalam pelaksanaan diberikan kelancaran dan keamanan, ujarnya.

Ditambahkan, latihan menembak laras panjang ini merupakan program pelaksanaan TW IV yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Lanud Maimun Saleh, semuanya harus melaksanakannya tanpa terkecuali dan kesempatan ini.

“Saya sampaikan bahwa dalam pelaksanaan menembak laras panjang dengan jarak 100 meter dengan nilai tertinggi diraih oleh Sertu Wawan Eko dengan nilai 215,” terang Pjs Kasiopslat Letda Kal Andriadi.

Ia berharap, kedepannya seluruh prajurit MUS Sabang, dalam kegiatan menembak akan terus meningkat dan tetap semangat dalam menjalankan tugas kedepannya, harapnya.(*).