Prediksi Pertandingan Wales vs Finlandia

oleh -213 views
example banner

ATJEHDAILY – Wales menghadapi Finlandia dalam adu penalti pertandingan terakhir di Stadion Cardiff City untuk menentukan pihak mana yang mendapatkan promosi dari Grup B Liga 4 di Liga Bangsa-Bangsa UEFA.

Tuan rumah berada di puncak klasemen dengan 13 poin dari lima pertandingan, satu poin lebih baik dari lawan Finlandia, yang mereka kalahkan 1-0 pada pertandingan sebelumnya dua bulan lalu.

Melanjutkan tema seluruh kampanye mereka hingga saat ini, Wales menghasilkan tampilan yang mengecewakan dalam pertandingan hari Minggu dengan Republik Irlandia tetapi masih menyelesaikan pekerjaannya.

David Brooks mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu dalam pertemuan keenam antara kedua belah pihak dalam tiga tahun, memastikan bahwa Naga mengendalikan nasib mereka sendiri.

Keempat kemenangan Wales di Nations League datang dengan skor 1-0 yang sama, meskipun mereka biasanya harus menunggu hingga menit ke-66 untuk menemukan terobosan.

BACA..  Prediksi Pertandingan Atalanta vs Midtjylland

Kemenangan atas Republik Irlandia menjadikannya satu kekalahan dalam 13 pertandingan untuk Wales – kekalahan persahabatan 3-0 dari Inggris bulan lalu – dalam periode yang dimulai pada Juni 2019.

Dalam pertandingan kompetitif, ini adalah tujuh pertandingan tanpa kekalahan untuk Wales, menjaga clean sheet di setiap pertandingan tersebut dalam rekor pertahanan terbaik mereka.

Clean sheet lainnya pada hari Rabu akan menjamin promosi ke Liga A, dengan Wales – dikelola oleh Robert Page tanpa kehadiran pelatih kepala Ryan Giggs – hanya membutuhkan satu poin.

Finlandia memiliki kampanye yang hampir sempurna, satu-satunya cacat adalah kekalahan 1-0 di akhir pertandingan dari Dragons ketika kedua tim bertemu di Helsinki pada 3 September.

Tidak hanya Eagle-Owls memenangkan semua lima pertandingan Nations League sejak saat itu – hanya kebobolan sekali – mereka juga mengalahkan Prancis 2-0 pekan lalu dalam hasil pertandingan persahabatan yang mengejutkan.

BACA..  Prediksi Pertandingan Arsenal vs Rapid Wien

Memang, pasukan Markku Kanerva menemukan kehidupan sedikit lebih sulit di Bulgaria pada hari Minggu, bertahan untuk mengamankan kemenangan 2-1 yang membuat mereka tetap panas di belakang Wales.

Finlandia sekarang harus mengalahkan Wales – sesuatu yang hanya mereka capai empat kali dalam 13 upaya sebelumnya – jika mereka ingin melompati lawan mereka dan mengklaim posisi teratas.

Meskipun Jose Mourinho menyuarakan keprihatinannya atas kebugaran Gareth Bale, Page memainkan penyerang Tottenham Hotspur selama 90 menit penuh melawan Republik Irlandia.

Mengingat pentingnya pertandingan kandang melawan Finlandia ini, bos Wales pengganti Page hampir pasti akan memulai Bale sekali lagi pada hari Rabu, dengan sedikit perubahan yang diharapkan.

Wales bermain dengan lima bek terakhir kali, dengan Rhys Norrington-Davies dan Neco Williams di posisi bek sayap, tetapi mereka mungkin kembali ke empat bek di tengah pekan.

BACA..  Prediksi Pertandingan Manchester United vs PSG

Matthew Smith mendorong penarikan kembali dalam memegang lini tengah, kemungkinan menggantikan Joe Morrell, sementara Kieffer Moore tampaknya akan mendapatkan anggukan di atas.

Adapun Finlandia, mereka kehilangan Joel Pohjanpalo karena cedera di paruh pertama kemenangan mereka atas Bulgaria di Sofia, dengan Marcus Forss menggantikannya.

Itu bisa menjadi pukulan besar bagi tim tamu, terutama dengan Teemu Pukki hanya mencetak satu gol dalam lima pertandingan Nations League hingga saat ini.

Ilmari Niskanen dan Rasmus Schuller juga bersaing untuk menjadi starter setelah dikeluarkan dari bangku cadangan melawan Bulgaria pada akhir pekan.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Wales: Ward; Roberts, Mepham, Rodon, Davies; Ampadu, Smith, Brooks; Bale, Moore, James

Finlandia : Hradecky; Alho, Toivio, Arajuuri, Uronen; Lod, Sparv, Kamara, Taylor; Pukki, Forss