Pertamina EP Rantau Bantu Masyarakat dan Dinkes Aceh Tamiang

oleh -186 views
example banner

KUALASIMPANG (AD) – Pertamina EP Asset 1 Rantau Field kembali salurkan bantuan untuk masyarakat yang berada di Ring-1 wilayah operasional perusahaan itu, melalui Badan Amil Zakat Pertamina (BAZMA) dan Badan Dakwah Islam (BDI), berupa 95 Paket Sembako.

Bantuan sembako tersebut disalurkan ke Desa Alur Cucur disamping itu Pertamina EP juga memberi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinas kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Demikian tulis rilis yang disampaikan pada atjehdaily.id, Sabtu 17 Oktober 2020.

Bantuan dari Pertamina EP Rantau merupakan sumbangan dari para pekerja. Penerima penyalur bantuan mewakili BDI maupun BAZMA diterima Bambang Sugito, wakil ketua BDI Pertamina EP Field Rantau.

Dia menuturkan penyerahan sembako di Desa Alur Cucur tersebut merupakan kegiatan rutin kami untuk membantu menyalurkan sebahagian rezeki para pekerja Pertamina EP – Field Rantau.

BACA..  Gerakan Masker Aceh Menyasar Anak Sekolah

Harapannya dengan pemberian sembako ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini pastinya sangat berpengaruh terhadap pendapatan ekonomi mereka.

Kegiatan ini adalah rutinitas BDI dan BAZMA, aksi sosial di sekitar wilayah operasi Ring-I Pertamina EP – Field Rantau. Aksi itu juga bentuk kepedulian pekerja Pertamina EP – Field Rantau terhadap Saudara sekitar kurang mampu.

Dimana hadist Nabi mengatakan, “Barang siapa melepaskan kesusahan seorang Muslim dari kesusahan dunia, Allah akan melepaskan kesusahannya pada hari kiamat. Barang siapa memudahkan orang lain yang mendapat kesusahan, Allah akan memudahkan urusannya di dunia dan akhirat. Barang siapa menutupi aib seorang Muslim, Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Sesungguhnya, Allah selalu akan menolong hamba- Nya selama ia menolong saudaranya.” (HR Muslim).

BACA..  Gelar kegiatan Binkomsos, ini Pesan Dandim 0103/Aceh Utara

Selain menyalurkan bantuan sembako ke masyarakat kurang mampu dari Pertamina EP Rantau Field, melalui BAZMA dan BDI. Pihak perusahaan tersebut juga memberi bantuan Alat Peli dung Diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Aceh Tamiang.

Bantuan yang diberikan Pertamina EP Asset 1 Rantau Field berupa 400 pcs sarung tangan, 28 pcs sarung tangan steril, masker 10 box, Hazmat 53 pcs dan Hand Sanitizer 20 L diserahkan kepada Dinas Kesehatan Aceh Tamiang yang diwakili oleh Bpk. Irianto selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Tamiang.

BACA..  Gelar kegiatan Binkomsos, ini Pesan Dandim 0103/Aceh Utara

Totok Parafianto selaku Rantau Field Manager menuturkan bantuan tersebut diserahkan dalam mendukung program penanganan Covid-19 di wilayah Aceh Tamiang.

Harapannya semoga bantuan APD itu dapat disalurkan kepada para relawan maupun tenaga medis dalam penanganan Virus Covid-19 ini.

Seperti diketahui bahwa keterbatasan APD ini menjadi kendala dalam penanganan penyebaran Covid-19 maka karena itu besar harapan bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Ini merupakan bukti keberadaan Pertamina EP – Field Rantau selain bertugas dalam mencari minyak dan gas bumi, juga turut berperan aktif dalam penanganan bencana virus covid-19. Semoga bencana ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman,” Pungkas Totok. (Syawaluddin).