Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Kodim Aceh Utara Gelar Upacara Pengibaran Merah Putih di Bawah Laut

oleh

Lhokseumawe (AD)Kodim 0103/Aceh Utara Menggelar acara Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah Laut dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia di Pantai Ujong Bate Loskala, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe,acara ini sangat spesial dan berbeda pasalnya digelar di dasar Laut.

“Pengibaran Bendera Sang Merah Putih ini merupakan wujud terima kasih kepada Para Pahlawan berkat jasa – jasa mereka NKRI masih utuh sampai dengan saat ini. Kita sebagai penerus Perjuangan harus mengenang jasa – jasa Para Pahlawan,” tutur Dandim Aceh Utara, Selasa 17 Agustus 2021.

BACA..  Ini Kata Dandim 0117 Aceh Tamiang; Tidak Ada Toleransi Bagi Prajurit TNI yang Terlibat Judi

“Kita pererat Persatuan dan Kesatuan dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di bawah Laut,” ujar Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistianto S.A.P.

Lanjutnya, acara Pengibaran Merah Putih di digelar di kedalaman -+ 10 meter di bawah permukaan laut. Peserta berbaris menggunakan peralatan selam.dengan melibatkan 20 Orang penyelam yang terdiri dari TNI Polri dan Tim Penyelam.

Dalam Kesempatan itu Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro selaku Inspektur Upacara saat di wawancarai menyampaikan bahwa kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah Laut ini merupakan rangkaian dari semua kegiatan yang telah kita laksanakan seperti di Bukit Tiro Pidie,Bukit di Langsa dan saat ini kita laksanakan di Dasar Laut semua itu kita laksanakan dalam rangka Memperingati HUT RI Ke – 76 dan sebagai simbol Persatuan kita.

BACA..  Komandan Lanal Sabang Resmikan Penggunaan Pos TNI Angkatan Laut

“Seperti Tema yang di usung dalam HUT RI Ke 76 ” Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” dan kita juga jadikan ini sebagai momentum Bersatu melawan Pandemi Covid 19 yang sampai sekarang ini masih melanda Negara kita,” kata Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro.

Masyarakat Sekitar Pantai Ujong Bate Muara Satu menyambut baik dengan adanya kegiatan Pengibaran Sang Merah putih, mereka mengucapkan terimakasih kepada TNI yang memilih Kampung ini untuk dilaksanakannya Pengibaran bendera Merah Putih tersebut Selain itu juga menunjukkan bahwa Aceh merupakan bagian NKRI.

Kepala Desa Blang Panyang menyampaikan rasa bangganya Kepada Rakyat Aceh menjadi bagian dari NKRI serta rasa terima kasih pada TNI yang bisa mengangkat nama baik Rakyat Aceh terutama Desa Blang Panyang Pantai Ujong Bate Kecamatan, Muara Satu,  Kota Lhokseumawe, ungkapnya.(Sayed Panton).