banner 700250

Warga Krueng Lingka Meriahkan HUT RI Ke 75 Dengan Aneka Lomba

oleh -353 views

Aceh Utara (AD) – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75, warga Gampong (Desa) Krueng Lingak, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara menggelarkan aneka lomba dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Acara lomba dibuka dengan resmi oleh Mukim Lueng Angen Abdul Ghafar Budiman,S.Ag yang didampingi oleh Geuchik Desa setempat Efendi Nurdin diawali dengan lomba lari karung yang pesertanya anak anak desa setempat, kemudian dilanjutkan dengan lomba pukul bantal di atas kolam yang ada di desa Krueng Lingka, yang berlangsung sangat meriah.

Acara lomba HUT RI ke 75 tidak sampai di situ, yang dituntaskan dengan lomba panjat pinang berhadiah, yang diikuti puluhan warga desa setempat.

Geuchiek Gampong Efendi Nurdin menyebukan lomba yang dilaksanakan warganya itu, untuk semata-mata memeriahkan HUT RI Ke 75, apalagi dikota maupun desa lainya nyaris tidak dimeriahkan dengan aneka hiburan, mengingat Covid- 19 yang melanda belahan dunia termasuk Indonesia.

Lanjutnya, sedikitnya seribuan warga lokal Gampong Krueng Lingka menikmati kegiatan perayaan Dirgahayu Republik Indonesia ke 75 ini. Ratusan remaja anak-anak Krueng Lingka meraih hadiah mereka masing masing.

“Kita melakukannya bukan tidak mengindahkan peraturan pemerintah tentang Covid 19. Namun, kami dari Pemerintah memahami kondisi kami bagaimana. dan kami menyadari selama ini warga trauma dengan kondisi mencekam Covid. Sehingga buah tangan pemuda Gampong yang didukung pemerintah Gampong sedikit melepaskan ketegangan urat saraf warga yang dihujani berbagai masalah sosial,” ujarnya Geuchik.

Tambah Geuchik, tiga hari sebelum hari H muda-mudi dan anak anak sibuk nanya, apakah jadi acara pak Geuchik? maka pertanyaan-pertanyaan itu menjadi dasar acara ini di gelar, dan Alhamdulillah sukses dan sangat menghibur warga kami.

Meskipun begitu, pihaknya tetap mengadakan hiburan atas kehendak warganya, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT RI 75, Krueng Lingka dan merangkap ketua pemuda Teuku Muchtar ZA menyebutkan, aneka lomba yang digelar di desanya, tidak luput dari hasil kerja sama pemuda pemudi dan berbagai element masyarakat di desanya. Sehingga dalam memeriahkan hari yang paling bersejarah bagi Bangsa Indonesia itu disepakati menggagas aneka lomba yang diikuti anak-anak desa, serta warga yang ada di Gampong Krueng Lingka.

Aneka perlombaan yang dilaksanakan itu, terdiri dari, lari karung, pukul bantal, tangkap bebek, bawak kelereng dengan sendok makan, ambil uang yang di sangkut dibuah semangka, dan tarik tambang, yang kepada juara-juaranya mendapatkan hadiah yang disiapkan panitia. Panitia juga menggelar acara Panjat Pinang berhadiah yang menjadi tontonan favorit masyarakat Indonesia yang mendapat sambutan meriah warganya itu, pungkasnya ketua pemuda.

Pantauan media turut  hadir dalam kegiatan tersebut Mukim Lueng Angen, pihak kantor camat Langkahan, Babinsa, dan beberapa Geuchik kemukiman Lueng Angen. (SF).