banner 700250

Prediksi Pertandingan RB Leipzig Vs PSG: Saling Serang

oleh -528 views

ATJEHDAILY – Pada partai semi final kompetisi Liga Champions, akan disajikan pertemuan antara RB Leipzig dari data melawan Paris Saint-Germain di Estadio da Luz. Perseteruan antara kedua tim yang akan berlangsung di kota Lisboa, pada hari Rabu 19 Agustus 2020 pada jam 02:00 WIB.

Pertandingan antara keduanya di semi final Liga Champions kali ini adalah pertama kalinya Leipzig bertemu dengan wakil Ligue 1 Perancis PSG. Tim RB Leipzig yang merupakan peringkat ke-3 klasemen akhir musim Bundesliga Jerman musim ini adalah tim kuda hitam yang berhasil mencapai semi final.

Leipzig di perempat final Liga Champions, sukses mengalahkan wakil La Liga Atletico Madrid dengan skor 2 – 1 di Stadion Jose Alvalade. Leipzig yang menjadi kuda hitam di Liga Champions 2019/2020, ingin melakukan pembuktian dengan menargetkan mengalahkan tim unggulan PSG di semi final.

BACA..  Prediksi Pertandingan Elche vs Valencia

Sedangkan pihak lain, PSG akan menghadapi laga pertemuan perdananya dengan wakil Bundesliga Jerman Leipzig di partai semi final Liga Champions. Tim Paris Saint-Germain yang berstatus sebagai juara Ligue 1 Perancis musim 2019/2020, merupakan salah satu tim unggulan di Liga Champion saat ini.

PSG pada perempat final Liga Champions, dapat mengalahkan tim kuda hitam Atalanta dengan skor 2 – 1 di Estadio da Luz. Paris Saint-Germain walaupun tim unggulan, ingin mematahkan kutukan dengan menargetkan kemenangan pada laga semi final dengan mewaspadai kekuatan lawannya Leipzig.

BACA..  Prediksi Pertandingan Stuttgart vs FC Koln

RB Leipzig saat ini berada di bawah nahkoda kepala pelatih Julian Nagelsmann. Dirinya tentu akan menyusun taktik dan strategi paling akurat untuk mengalahkan tim unggulan PSG. Julian Nagelsmann akan memberikan mandat kepada pemainnya yang akan dimainkan, untuk tampil berani menyerang dan tetap mewaspadai gelandang serang PSG.

Bos Leipzig Julian Nagelsmann akan memakai skema 3 – 4 – 2 – 1. Pemain belakang Willi Orban ditunjuk sebagai Kapten. Nagelsmann akan menempatkan penyerang tunggal Patrik Schick, lalu gelandang Emil Forsberg di sayap kanan serta Marcel Sabitzer di sayap kiri.

PSG di bawah kemudi kepala pelatih Thomas Tuchel, akan bermain dengan taktik serta strategi paling ampuh untuk mengalahkan kuda hitam RB Leipzig. Thomas Tuchel akan menginstruksikan kepada armadanya yang akan diturunkan, untuk tampil keluar menyerang dan mewaspadai serangan pemain gelandang Leipzig.

Bos PSG Thomas Tuchel akan mengusung formasi 4 – 3 – 3. Pada laga ini bek Thiago Silva akan ditunjuk sebagai Kapten. Tuchel akan menurunkan Mbappe, Mauro Icardi serta Neymar di depan. Sedangkan di tengah Angel Di Maria, Marco Verratti serta Ander Herrera.

Estadio da Luz akan menjadi tempat terlaksananya semi final Liga Champions, antara tim peringkat ke-3 Bundesliga kontra tim juara Ligue 1 Perancis. Dua tim dari liga terbaik di dunia akan saling jegal menuju final Liga Champions Eropa.

Sejak peluit dibunyikan babak awal dimulai, tim yang ditukangi Julian Nagelsmann akan bermain menyerang dengan mencoba mengacaukan lini pertahanan PSG. Leipzig akan menyerang dari tengah, dengan umpan pendek dipadu umpan panjang ke depan gawang mengandalkan striker tunggal untuk mencetak skor.

Sedangkan di pihak lain, tim yang diasuh Thomas Tuchel akan tampil menyerang dengan mencoba mengambil alih permainan dan meneror pertahanan Leipzig. PSG akan menyerang dari sisi kiri atau kanan memanfaatkan lebar lapangan, dengan umpan panjang mengandalkan 3 striker yang haus gol.

Sepanjang pertandingan sejak awal hingga akhir sepertinya akan tersaji dengan tempo lambat. Pertarungan perseteruan penguasaan permainan akan berlangsung sengit oleh kedua tim. Kedua tim saling menjajaki kekuatan dengan saling menyerang dan bertahan. Laga keras antara keduanya akan mengakibatkan terjadinya beberapa pelanggaran.(red)