Gampong Juli Seupeung Gelar Aneka Lomba

oleh -298 views

Bireuen (AD) – Memeriahkan HUT RI ke 75, warga Gampong (Desa) Juli Seupeueng, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen menggelarkan aneka lomba dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Acara lomba dibuka dengan resmi dengan pemotongan pita oleh Babinsa, Kecamatan Juli, Sertu S Sikumbang yang didampingi Geuchik Gampong Setempat, Iskandar Amin, diawali dengan lomba memasukkan pinsil dalam botol yang diikuti anak-anak desa setempat, kemudian dilanjutkan dengan lari karung dan lomba pukul bantal dilintasan irigasi desa setempat yang juga melibatkan anak anak Gampong Juli Seupeung, yang berlangsung sangat meriah.

Acara lomba HUT RI ke 75 tidak sampai di situ, yang dituntaskan dengan lomba panjat pinang berhadiah, yang diikuti puluhan warga desa setempat.

BACA..  Remaja Kenangkung Tewas Ditusuk

Geuchiek Gampong Juli Seupeng, Iskandar Amin menyebukan lomba yang dilaksanakan warganya itu, untuk semata-mata memeriahkan HUT RI Ke 75, apalagi dikota maupun desa lainya nyaris tidak dimeriahkan dengan aneka hiburan, mengingat Covid- 19 yang melanda belahan dunia termasuk Indonesia.

Meskipun begitu, pihaknya tetap mengadakan hiburan atas kehendak warganya, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ketua Panitia HUT Ri 75, Juli Sepeung, M Iqbal Tawakkal menyebutkan, aneka lomba yang digelar di desanya, tidak luput dari hasil kerja sama pemuda pemudi dan berbagai element masyarakat di desanya. Sehingga dalam memeriahkan hari yang paling bersejarah bagi Bangsa Indonesia itu disepakati menggagas aneka lomba yang diikuti anak-anak desa, serta warga yang ada di Gampong Juli Seupeung.

Aneka perlombaan yang dilaksanakan itu, terdiri dari, memasukkan pinsil dalam botol, lari karung, pukul bantal di lintasan irigasi, yang kepada juara-juaranya mendapatkan hadiah yang disiapkan panitia. Panitia juga menggelar acara Panjat Pinang berhadiah yang menjadi tontonan favorit masyarakat Indonesia yang mendapat sambutan meriah warganya itu.

Sementar itu di Ibukota Kabupaten Bireuen telah dilaksanakan Peringatatan HUT RI ke 75 di Pusatkan di kantor Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Senin (17/8) yang bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si yang diikuti terbatas Satpol PP diwakili oleh anggota WH, Polres Bireuen, anggota TNI dari Yonif RK 113/JS, Kodim 111/Bireuen masing-masing menyertakan lima orang ditambah tujuh orang camat dan tujuh PNS lainnya.

Sedangkan kursi tamu undangan hanya diisi oleh unsur Forkopimda, seluruh kepala SKPK, kaum ibu serta perwakilan veteran, warakawuri dan keluarga pahlawan. Usai upacara Bupati Bireuen menyerahkan bingkisan kepada keluarga Pahlawan yang diterima secara simbolis diterima ketua veteran Bireuen, AR Djoeli (91), Daryati M Ali (57) mewakili Warakawuri dan Emilza Putra (42) cucu dari almarhum Kolonel (purn) Husein Yusuf.

Usai Upacara HUT RI Ke 75 yang dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir satu jam kemudian Bupati Bireuen bersama Unsur Forkompinda menuju ke Pendopo Bupati Bireuen untuk menonton secara Virtual Detik-detik Proklamasi. (Maimun Mirdaz).