banner 700250

Dari Ujung Barat Indonesia Upacara HUT RI Ke-75 Digelar Secara Virtual

oleh -294 views

Sabang (AD) – Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 di ujung barat Indonesia yakni di Kota Sabang, dilaksanakan secara virtual yang digelar di ruang aula lantai I Bappeda, Senin tanggal 17 Agustus 2020.

Pelaksanaan upacara dipimpin langsung Presiden Republik Indinesia Ir H Joko Widodo, yang digelar di halaman Istana Negara yang diikuti kabinet Indonesia Maju. Virtual sendiri diikuti Kota Sabang, Magelang, Kota Padang, Bengkulu dan NTB.

Upacara secara virtual yang dilaksanakan di ruang tertutup tersebut dihadiri Wali Kota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom, Wakil Wali Kota Sabang Drs H Suradji Junus, Sekda Kota Sabang Drs Zakaria,MM Kapolres Sabang AKBP Muhammadun,SH, Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Istiyarto,ST dan Kajari Sabang diwakili Kasintel Indra P.

BACA..  Usman Lamreung: Jangan Sampai Pemerintah di Cap Rezim Penggusur Tanpa Ada Solusi

Selain itu juga turut hadir Danlanal Sabang yang diwakili Palaksa Letkol Laut (P) Bambang, Danlanud MUS Letkol Pnb Dariyanto, Danpasharkan Letkol Ivan Syafiri, Dansatrad 233 Sabang Letkol Lek Firmansyah, Ketua Pengadilan Negeri Sabang Zulfikar,SH,MH, Kepala Rutan Kelas II B Sabang M Natsir,SH.MH serta 4 orang peserta Paskibrata.

BACA..  Kondisi Jalan Ke Seuneubok Lhong Sangat Memprihatinkan

Sebelumnya para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti pelaksanaan upacara pengibaran Bendera Merah Putih, dihalaman kantor Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Sabang, Gampong Cot Bak’U, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

Seperti biasanya meskipun pelaksanaan upacara HUT RI ke 75 digelar secara virtual dikarenakan pandemi namun, seluruh hadirin yang mengikuti kegiatan menggunakan baju kebesaran masing-masing.

Usai mengikuti upacara virtual peserta melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sabang, untuk menyerahkan remisi kepada 25 orang narapidana penghuni lapas.

Wali Kota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom usai menyerahkan remisi kepada awak media mengatakan, Sabang ini kecil jadi kita semua adalah saudara maka saya harapkan segala sesuatu mari kita selesaikan secara keluarga.

Bagi narapidana yang menghuni Lapas, apa yang telah terjadi dan dialami harus menjadi pengalaman hidup karena dalam kehidupan ini banyak hal yang harus dijalani.

Oleh karenanya, bagi saudara-saudara yang kini menempat Rutan Kelas II B Sabang, harus sabar menjalani masa hukuman sekaligus menjadikan diri sebagai masyarakat yang lebih baik dan berguna bagi masyarakat, terutama saat bebas nanti., kata Wali Kota.

Kontributor Sabang : Jalaluddin