banner 700250

Dandim 0104/Aceh Timur Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

oleh -232 views

LANGSA (AD) – Dandim 0104 Aceh Timur pimpin Apel Renungan Suci untuk mengenang jasa jasa pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI, sekaligus merenung HUT Republik Indonesia ke-75 tahun 2020.

Jajaran Pemerintah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taman Makam Pahlawan, jalan PTPN-I Langsa, Gampong Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin, 17 Agustus 2020, dini hari.

Apel kehormatan dan malam renungan suci tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai bentuk penghargaan kepada para kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela tanah air dalam meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

Apel dan renungan suci yang digelar dini hari ini dipimpin oleh Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han).

BACA..  Usman Lamreung: Jangan Sampai Pemerintah di Cap Rezim Penggusur Tanpa Ada Solusi

Pelaksanaan apel tersebut berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur upacara. Suasana semakin sakral saat lampu dimatikan obor dinyalakan.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapatkan tempat yang sewajarnya. Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” ucap Dandim.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh unsur Forkopimda Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, Dansubdenpom Langsa Lettu Cpm Muhadar, Jajaran perwakilan Asisten Pemko Langsa dan Kab. Atim, Jajaran Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemko Langsa dan Kab. Atim, Tamu dan undangan, dan Peserta Upacara. (Mustafa)