PT Trengginas Jaya Sentosa Dukung Program Vokasi MAN 1 Aceh Utara

oleh -166 views
Humas Kankemenag Aceh

Bandaa Aceh (AD) PT Trengginas Jaya Sentosa mendukung program Vokasi MAN 1 Plus Keterampilan Aceh Utara, dimana Kanwil Kemenag Aceh jalin kerjasama dengan PT. Trengginas Jaya Sentosa, baru baru ini.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara MAN 1 Aceh Utara, pimpinan PT. Trengginas Jaya Sentosa dan Yayasan Tazakka Al Bantani selaku mediator. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di  Hotel Sapphire Sky Hotel dan Vonference, Banten Jakarta Utara.

MAN 1 Aceh Utara telah ditetapkan sebagai Madrasah Aliyah Plus Keterampilan di tahun 2020 oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Penandatanganan MoU tersebut turut disaksikan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh Drs H Mukhlis,M.Pd dan Kakankemenag Aceh Utara Drs.H. Salamina, MA.

BACA..  Pj Wali Kota Serahkan Paket Ramadan Bank Aceh Kepada Pasukan Oranye

Mukhlis mengatakan, pihaknya mendukung kerjasama yang dilakukan  PT Trengginas Jaya Sentosa dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Aceh.

Pihaknya Mendukung sepenuhnya program Vokasi di MAN 1 Aceh Utara, dijadikan program unggulan. Menjadi rujukan untuk madrasah lain. Ke depan semua madrasah di Aceh Utara bahkan provinsi Aceh diharapkan dapat membeli pakaian siswa di MAN 1 Aceh Utara, tentunya kalau program ini telah berjalan dengan baik, kata Mukhlis.

Mukhlis menambahkan, dengan MoU tersebut, akan banyak hal yang bisa dilakukan MAN 1 Aceh Utara nantinya, seperti magang bagi guru, sharing ilmu tata busana bagi siswa seperti menjahit baju muslimah modern dan mukena.

“Kami berharap, akan menjadi pilot projek dan melahirkan motivasi baru dalam menumbuhkembangkan minat atau skil siswa di madrasah, dan hari ini keinginan orang tua dan siswa untuk belajar di madrasah keterampilan meningkat drastis,” ungkapnya.

Pimpinan PT. Trengginas Jaya Sentosa Elya Eny Praswanti dalam sambutannya menyampaikan, kerjasama tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan yang dipimpinnya terhadap pendidikan dan pengembangan keterampilan siswa madrasah.

Lanjutnya, ini merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan dapat melakukan MoU yang menjadi sebuah hak dan kewajiban dalam membina anak-anak bangsa di sektor pendidikan apalagi madrasah. CSR di perusahaan akan disisipkan dalam pengembangan lift skill madrasah.

BACA..  Amiruddin Dampingi Menko PMK Kunker ke Lampulo

Di samping itu, Ketua Yayasan Tazakka Al Bantani, Prof. Dr. Muhammad Chozimi dalam kata sambutannya, mengatakan Yayasan Tazakka Al Bantani, sebagai mediator antara MAN 1 Aceh Utara dengan PT. Trengginas Jaya Sentosa dalam hal ini mendukung dan sama-sama membantu persoalan anak bangsa di sektor pendidikan dan lapangan kerja.

Diharapkan siswa madrasah di samping memahami pengetahuan agama juga memiliki kemampuan kewirausahaan, pungkasnya Prof. Dr. Muhammad Chozimi. (Sayed Panton).

Sumber : Humas Kankemenag Aceh.