Guna Menuju Peradilan Yang Inklusif PN Sabang Kunjungi SLB

oleh -34 views

Sabang (AD) – Guna menuju peradilan yang inklusif Pengadilan Negeri (PN) Sabang, melakukan kunjungan kerja ke Sekolah Dasar Luar Biasa (SLB), di Gampong (Desa) Ie Meule, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Kamis 17 Juni 2021.

Ketua Pengadilan Negeri Sabang, Syihabuddin, S.H., M.H., menyampaikan bahwa berkunjung ke SLB Negeri I Sabang dalam rangka koordinasi untuk pemenuhan fasilitas tenaga ahli difabel di Pengadilan Negeri Sabang.

Hadir di SLB Ketua disambut oleh Wakil Kepala Sekolah, Edi Zulfiadi, S.Pd., beserta jajaran dewan guru spesialis ketunaan SLB Negeri Sabang. Pada kunjungan tersebut tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19.

Ketua Pengadilan Negeri Sabang Syihabuddin, S.H, M.H kepada media ini mengatakan, kunjungan ke SLB tersebut untuk berkoordinasi guna memenuhi fasilitas tenaga pendidik difabel di Pengadilan Negeri Sabang.

“Pengadilan tentunya menangani berbagai macam perkara yang dilakukan oleh bermacam ragam perkara, termasuk oleh para difabel. Maka, perlu kami bekerjasama dan berkoordinasi dengan para pendidik SLB,” kata Syihabuddin, S.H, M.H.

Dalam sambutannya, Wakil Kepala SLB memberikan respon positif dan siap untuk mendukung Pengadilan Negeri Sabang dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi kaum difabel dan mewujudkan peradilan yang inklusif.

Dijelaskan, SLB Negeri I Sabang memiliki beberapa Guru spesialis Ketunaan, yakni Ibu Mariah, S.Pd. (spesialis Tuna Netra), Ibu Faridah, S.Pd. (spesialis Tuna Grahita), Ibu Nurbaiti, S.Pd., (spesialis Tuna Daksa), Nurlela, S.Pd. (spesialis Tuna Daksa Tuna Grahita), dan Ibu Ummul Hasanah, S.Pd., (spesialis Tuna Rungu).

Sebagai catatan, sebelumnya pada tanggal 28 April 2021 PN Sabang telah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan Dinas Sosial Kota Sabang dalam upaya untuk penyediaan layanan bagi penyandang disabilitas., jelasnya.(Jalaluddin Zky).