MRI dan ACT Aceh Bagikan 100 Paket Iftar

oleh -101 views

Banda Aceh (ADC)- Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banda Aceh – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh, membagikan 100 paket berbuka puasa (iftar) di kawasan Gampong Jawa, Banda Aceh, dan Gampong Ulee Lueng, Aceh Besar, Kamis 16 Mei 2019.

Di Gampong Jawa, paket  tersebut dibagikan kepada para pemulung, petugas penjaga kebersihan, tukang parkir, dan masyarakat ekonomi lemah. Sementara, di Gampong Ulee Lueng, ada penambahan 40 paket kuah beulangong dari Limo Farm yang dibagikan kepada para janda dan yatim.

Kepala Bidang Program ACT Aceh Laila Khalidah, mengatakan, sasaran pembagian paket iftar ini ditujukan kepada anak yatim, janda, dan masyarakat ekonomi lemah. Setiap paketnya berisi makanan berat, air mineral, buah-buahan, dan makanan ringan.

“Pembagian paket iftar ini bertujuan untuk mengampanyekan semangat saling berbagi,” ujar Laila.

Ia juga menjelaskan, pembagian paket iftar sudah menjadi program rutin Aksi Cepat Tanggap Aceh. Dalam bulan Ramadan ini. program tersebut dimplentasikan di 10 kabupaten dan kota di Aceh.

Diantaranya, Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Singkil, Aceh Jaya, Pidie, Aceh Utara, Aceh Tamiang, Pidie Jaya, Subulussalam, dan Aceh Barat. Untuk total paket yang akan dibagikan ke seluruh daerah tersebut, mencapai 1.000 paket lebih, baik itu dari ACT maupun mitra lainnya.

“Kita membuka peluang bagi siapa saja, baik itu sebuah lembaga atau individu yang yang ingin berbagi paket iftar melalui ACT,” ungkapnya.

BACA..  ACT dan MRI Ajak Komunitas Kolaborasi Peduli Korban Erupsi Semeru

Sebelumnya, ACT Aceh juga sudah membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor dan mobil di depan Kantor ACT Aceh yang berada di Jalan Tgk H M Daud Beureueh nomor 46, Gampong Keuramat, Banda Aceh,” tutup Kepala Bidang Program ACT Aceh. (Ahmad Fadil/Rel)