Tiga Pelaku Jual Beli Chip Domino di Pidie Jaya Diringkus Polisi

oleh -105 views
example banner

example banner

Pidie Jaya (AD) – Tiga Pria di Pidie Jaya ditangkap Jajaran Kepolisian Polres Pidie Jaya, karena diduga melakukan Tindak Pidana Perjudian (Maisir) jenis game higgs domino, ketiga pria tersebut dijerat dengan Qanun Provinsi Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat.

Tiga pelaku yang diamankan di dua tempat yang berbeda, 2 (Dua) orang diamankan di Ule gle, Kecamatan Bandar Dua dan 1 (Satu) orang lainnya di Keude Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu, (17/04/2021).

2 (Dua) orang laki- laki yang diamankan di salah satu warung kopi di kawasan Ule Gle dengan identitas sebagai berikut berinisial AS bin MN, 35 tahun yang di duga seorang PNS di dinas kesehatan Pidie Jaya, dan SR bin LK, 30 Tahun, kedua nya merupakan warga Kecamatan Bandar dua, Kabupaten Pidie Jaya.

Sementara 1 (Satu) orang lagi diamankan di Jalan Banda Aceh – Medan tepatnya di simpang pasar subuh Lueng Putu Kecamatan Bandar Baru dengan Indentitas MR bin MD, 23 tahun kecamatan Bandar baru Kabupaten Pidie Jaya.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP.Musbagh Ni’am melalui Kasat reskrim Iptu Dedi Miswar, menyebutkan dilakukan penangkapan sehubungan dengan telah melakukan Tindak Pidana Perjudian (Maisir) jenis game higgs domino.

Adapun kejadian penangkapan 3 (Tiga) orang laki-laki sehubungan dengan telah melakukan Tindak Pidana Perjudian (Maisir) game higgs domino sehubungan dengan Pasal 20 butir 22 jo Pasal 18 qanun Provinsi Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat.

Modus Operandi AS dan SR melakukan transaksi jual beli chip higgs domino, barang bukti berupa BB ( Sisa Chip di akun 58 B ), 1 (satu) unit hp merk Samsung note 10 warna hitam, 1 (satu) unit hp merek vivo warna hitam dan Uang tunai sebanyak Rp. 180.000 (seratus delapan puluh ribu rupiah).

Sementara di tangan MR Barang Bukti yang di amankan berupa 1 (satu) unit hp merk xiomi note 5A warna putih, 1 (satu) unit hp merek realme 6 pro warna hitam, Uang tunai sebanyak Rp. 1.839.000 (satu juta delapan ratus tiga puluh sembilan ribu rupiah) dan ( Sisa Chip di akun 8 B ), ungkap IPTU.Dedi Miswar.

Pada hari ini sabtu tanggal 17 April 2021, Personil Sat Reskrim Pidie Jaya melakukan penyelidikan sehubungan dengan adanya dugaan tempat Perjudian (Maisir) Jenis higgs domino sebagaimana dengan yang telah di atur dalam Pasal 20 butir 22 jo Pasal 18 qanun Provinsi Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Hukum Jinayat, katanya.

“Opsnal Sat Reskrim Pidie jaya mendatangi tempat-tempat yang menurut informasi dari masyarakat merupakan tempat biasanya pelaku bermain, sesampainya di TKP, Personil Reskrim Pidie jaya melakukan penangkapan terhadap pelaku dengan identitas yang tersebut”, ujarnya .

Iptu Dedi Miswar menambahkan, pada saat dilakukan penangkapan, turut diamankan juga barang bukti dari terlapor, selanjutnya tersangka bersama dengan barang bukti di amankan di Sat Reskrim Polres pidie Jaya untuk di proses secara hukum, terangnya. (TS).