Bendahara SMSI Aceh Meninggal Dunia, Firdaus: Kami Turut Berduka Cita

oleh -38 views
Bendahara SMSI Aceh, Azhar
Bendahara SMSI Aceh, Azhar
example banner

example banner

Banda Aceh (AD)-Bendahara SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Wilayah Aceh, Dr Ir Azhar Abdullah Arif, MT telah meninggalkan kita semua. Selain Bendahara SMSI Aceh, almarhum juga tercatat sebagai dosen di PTN dan PTS.

Pria santun dan bersahaja itu menghembuskan napas terakhir Jumat, 16 April 2021pukul 22.24 di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh setelah dirawat tiga hari.

BACA..  Serda Misthori Ikut Giling Padi Sertu Heri Lain Lagi

Informasi diterima Atjehdaily. Id, Sabtu pagi (17/4), jenazah Azhar dimakamkan dengan protokol kesehatan di Blang Bintang, Aceh Besar.

“Kami bersama jajaran pengurus SMSI Pusat turut berduka cita atas meninggalnya Pak Azhar. Insya Allah amal ibadahnya diterima oleh Allah,” kata Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat Firdaus setelah membaca berita meninggalnya Azhar.

Sosok Azhar dikenal sebagai orang baik, mudah bergaul, pembelajar, dan aktif berorganisasi. Salah satunya dia berorganisasi di Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Aceh sebagai bendahara.

Meninggalnya pemilik media siber Aceh Monitor.Com dan Tabloid Aceh Monitor (PT Aceh Monetor Media) ini mengagetkan kalangan pengusaha pers dan wartawan di Aceh, serta kalangan akademisi di Universitas Syiah Kuala.
​Di Aceh Azhar juga dikenal sebagai akademisi. Hingga meninggal ia masih tercatat sebagai dosen arsitektur pada Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala. Ia juga pernah mengajar pada Politeknik Indonesia Venezuela.

BACA..  Etika Yang Dibutuhkan Dalam Menjalankan Pemerintahan

Azhar setelah lulus dari jurusan arsitektur Universitan Parahyangan Bandung (1990), dan Magister Teknik Institut Teknologi Bandung (1997), menggeluti profesi sebagai dosen, dan aktif berorganisasi di lembaga yang berkaitan dengan keilmuannya. Ia pernah menjadi ketua Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI), Aceh.