Babinsa Ajak warga Peduli Dengan Saluran Irigasi di Sawah

oleh -35 views
example banner

example banner

Aceh Utara (AD) – Babinsa Koramil 02/Ktm Serda Hendri turut peduli dengan saluran irigasi sawah yang ditumbuhi rerumputan yang ada di Desa Dayah, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, Sabtu (17/04/2021).

Kegiatan Pembersihan saluran irigasi yang di laksanakan Serda Hendri tidak sendiri dia ditemani oleh salah satu anggota Kelompok Tani Ingin Jaya Sayuti dan masyarakat yang ada di Desa Dayah, Adapun luas sawah yang akan dialiri saluran irigasi itu 16 hektar.

BACA..  Serda Muntazar Bantu Bersihkan Lahan Petani Cabe

Serda Hendri mengatakan, dirinya sengaja ikut serta peduli dengan kondisi saluran irigasi untuk pengairan sawah milik petani.” Kita akan terus bantu petani, apapun bentuknya akan kita bantu,” kata Serda Hendri.

BACA..  Serda Muslim Bantu Petani Cabut dan Memindahkan Bibit Padi

Kita ingin semua petani khususnya yang ada di wilayah binaannya, terus menanam padi, agar tercapai progaram swasembada pangan secara nasional.

“Intinya, kehadiran Babinsa bersama masyarakat untuk terus menjalin komunikasi yang baik, antara TNI dan masyarakat. Jadi dengan seperti ini, semua masalah dan perkembangan situasi yang ada di masyarakat bisa diketahui,” ucapnya lagi.

Anggota Kelompok Tani Ingin jaya Sayuti mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan ada peran aktif dari TNI AD, melalui Babinsa Serda Hendri yang tak kenal lelah membantu semua kesulitan petani, pungkasnya Sayuti.(Sayed Panton).