DR H A Mufakhir Muhamnad Jadi Penceramah Isra’ Mi’raj di Sabang

oleh -91 views

Sabang, (ADC) – Pemerintah Kota (Pemko) Sabang Senin melalui dinas Syariat Islam dan dayah memperinggati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijiriah di mesjid Agung Babussalam Kota Sabang.

Pada Isra’ Mi’raj tahun ini Pemko Sabang menghadirkan penceramah Ustad, DR. H. A. Mufakhir Muhammad, M.A. Dosen Ilmu Al- Qur’an dan Tafsir pasca serjana dari Universitas Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh.

Wali Kota Sabang yang di Wakili Asisten I Pemerintahan Andri Nourman AP MSI, dalam pidatonya mengatakan, setiap peringatan Isra dan Mi’ raj, diharapkan dapat memetik butir-butir hikmah tertentu, karena sesungguhnya peristiwa ini penuh dengan aspek -aspek multi dimensional yang telah memberikan arah bagi kehidupan umat islam untuk melaksanakan shalat 5 waktu sebagai kewajiban ummat Islam., katanya.

Pelaksanaan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, bukan kegiatan seremonial semata tetapi juga dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan bagi seluruh Ummat Islam.

“Marilah kita selalu jadikan hikmah Isra’ Mi’ raj ini sebagai nilai tambah kecintaan terhadap Islam, sebagaimana Suritauladan Skhlak Nabi Muhammad SAW, sebagai pedoman hidup kita sehari – hari, termasuk dalam rangka ikut menyukseskan setiap program pemerintah serta berbagai kegiatan pembangunan di daerah Kota Sabang yang kita cintai ini,” sebutnya.

Acara ceramah Isra’ Mi’raj ikut di hadiri para unsur Forkompimda Kota Sabang, Kepala SKPK, Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat Sabang.(Jalal).