Alhudri Pasang Target Capaian Pendidikan Tahun 2021

oleh -44 views
Foto bersama tanpa jaga jarak
Foto bersama tanpa jaga jarak. Foto: Ist

example banner

BANDA ACEH (AD) – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM, melantik pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Provinsi Aceh Periode 2021-2025. Prosesi pelantikan yang berlangsung Selasa, (16/03/2021), di Aula Dinas Pendidikan Aceh, di Banda Aceh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs Alhudri MM, dalam arahannya menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Provinsi Aceh Periode 2021-2025 itu.

BACA..  Semarak Ramadhan SMPN 3 Kejuruan Muda Santuni 34 Orang Anak Yatim

Dikatakan, Dinas Pendidikan Aceh memasang fokus capaian di bidang pendidikan pada Tahun 2021 ini. Untuk Sekolah Menengah Atas (SMA), pihaknya menargetkan sebanyak 22 ribu siswa lulus pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

BACA..  Babinsa Bantu Petani Tanam Padi di Sawah

Sementara sebanyak 14 ribu siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bisa bekerja mandiri atau diterima bekerja di industri, dunia usaha, dan dunia kerja (IDUKA). Sedangkan untuk Sekolah Luar Biasa (SLB), pihaknya menargetkan kemandirian dalam kehidupan dan bersosial masyarakat.

“Fokus capaian utama pada Tahun 2021 ini terbagi dalam dua hal yang dituju yaitu siswa dan guru dan tenaga kependidikan (GTK). Nah, untuk siswa dilaksanakan try out masuk PTN, melakukan kerjasama dengan IDUKA. Sedangkan untuk GTK, sebanyak 400 guru lulus Calon Kepala Sekolah dan 200 Calon Pengawas baru,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Aceh ini.