Usman Lamreung: Pemerintah Aceh Jangan Mau Kalah Saing Dengan Edi Fadhil

oleh -249 views

Laporan | Ahmad Fadil

Banda Aceh (AD)- Salah satu program prioritas Aceh Hebat adalah membangun 5.700  rumah layak huni bagi masyarakat miskin dan kurang mampu di 23 Kabupaten/ Kota di Provinsi Aceh pada tahun 2020 ini. Namun apa kabar rumah layak huni itu sekarang. Apakah telah selesai di bangun atau telah diserah terima kepada penerima manfaat.

example banner

Pembangunan rumah layak huni ini merupakan program prioritas Pemerintah Aceh untuk memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan.

Pada bulan Februari 2020 lalu, Pemerintah Aceh telah melakukan penandatanganan kontrak dengan kontraktor pelaksana program tersebut di bawah Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Aceh untuk pembangunan 5.700 unit rumah layak huni.

BACA..  Dalami Program JKA, DPRD Sumut Sambangi BPJS Kesehatan Banda Aceh

“Pada saat penandatanganan, Nova Iriansyah saat itu masih menjabat Pelaksana tugas Gubernur Aceh, turut menyaksikan prosesi penandatanganan berita acara pekerjaan tersebut,” ungkap Usman Lamreung kepada media ini, Rabu 16 Desember 2020 di Banda Aceh.

Lalu, bagaimana kabar pembangunan rumah layak huni itu sekarang, apakah telah selesai sesuai dengan kontrak yang telah ditandatangani pada bulan Februari lalu, atau jangan-jangan program tersebut telah gagal dan terbengkalai alias tidak selesai.

“Jika hal itu benar terjadi, maka masyarakat penerima manfaat  akan dirugikan pastinya. Untuk memastikan hal tersebut tidak terjadi, dan masyarakat Aceh tidak gagal faham terhadap pemerintah, maka sudah seharusnya pemerintah terbuka terhadap pembangunan rumah dhuafa yang selama ini menjadi sorotan publik,” kata Usmam Lamreung.

BACA..  Setahun Lebih Terkatung-Katung, Akhirnya Suhaimi Hamid Disumpahkan

Selain itu, kata Usman, Pemerintah Aceh jangan mau kalah saing dengan Edi Fadhil, walaupun program beliau hanya “Cet Langet” (Cat Langit). Tapi Edi Fadhil telah membangun ratusan unit rumah layak huni bagi masyarakat miskin bantuan dari para donatur dan swadaya publik tanpa harus melibatkan pemerintah.

BACA..  Wujud Kepedulian Terhadap Pendidikan Anak Yatim, Wali Kota Serahkan Perlengkapan Sekolah

“Jadi, sudah sepatutnya Pemerintah Aceh lebih bisa cepat dan tepat sasaran, jangan sampai kalah saing dengan Edi Fadhil yang telah sukses membangun ratusan unit rumah dalam waktu yang singkat, efisien, akuntabel, dan pastinya tepat sasaran,” demikian tutup Usman Lamreung sembari mengingatkan Pemerintah untuk konsisten terhadap apa yang telah dinyatakan kepada publik.