H Embong Minta Kader PNA Solid Dukung Keputusan Irwandi Yusuf

oleh -227 views

Laporan | Ahmad Fadil 

Banda Aceh (AD)- Wakil Ketua Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kota Banda Aceh, Dato’ H Yuni Eko Hariatna yang juga akrab disapa Haji Embong meminta kepada seluruh kader PNA untuk solid mendukung keputusan Partai yang di Nahkodai oleh mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

example banner

H Embong mengajak seluruh kader PNA untuk satu suara mendukung keputusan Ketua Umum Irwandi Yusuf atau BW, karena besarnya Partai seperti sekarang ini tidak terlepas dari kerja keras Irwandi Yusuf dalam mendukung proses demokrasi, sehingga PNA mampu menjadi sarana memperkuat demokrasi dan akselerasi pembangunan di Aceh.

“Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk tidak mendukung keputusan Ketua Umum,” ujar Haji Embong, Rabu 16 Desember 2020 di Banda Aceh.

BACA..  Kasatlantas Polres Lhokseumawe Serahkan SIM Kolektif Kejaksaan Negeri

Keputusan partai yang mengusung mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Teungku Muharuddin sebagai calon wakil Gubernur Aceh, wajib mendapat dukungan dari seluruh kader partai. Ini adalah keputusan pimpinan partai, pasti tentu telah mempertimbangkan semua aspek demi kepentingan partai dan Aceh.

Ketika telah ditetapkan calon wakil gubernur oleh partai, kata H Embong, tugas kader adalah mendukung keputusan tersebut, karena kita semua telah memberikan mandat dan kepercayaan politik kepada Ketua Umum untuk memimpin partai pada saat memilih beliau menjadi Ketua Umum.

“Jadi apapun yang diputuskan oleh Irwandi Yusuf selama itu tidak bertentangan dengan konstitusi negara dan partai, maka seluruh kader wajib mentaatinya,” tegasnya.

BACA..  Kasatlantas Polres Lhokseumawe Serahkan SIM Kolektif Kejaksaan Negeri

Ia berharap, proses pemilihan wakil gubernur ini berjalan cepat agar dapat membantu pemerintahan. Selama beberapa tahun ini, menurutnya, Aceh sangat banyak tertinggal. Hal ini tidak terlepas dari tidak adanya wakil gubernur dalam membantu mengurus berbagai urusan pelayanan pemerintahan.

“Dengan adanya wakil gubernur, ia yakin kinerja pemerintahan akan lebih cepat dalam memberikan pelayanan dan pelaksanaan pembangunan di Aceh,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, banyaknya program pemerintahan yang tidak  terlaksana selama ini, karena tidak adanya wakil gubernur. Apalagi visi misi pemerintahan Irwandi- Nova adalah menjadikan Aceh Hebat. Tapi saat ini masih jauh panggang dari api. Hal itu tidak terlepas dari banyaknya beban kerja seorang gubernur yang kadang kala beban tersebut tidak di delegasikan kepada wakil gubernur.

BACA..  Kasatlantas Polres Lhokseumawe Serahkan SIM Kolektif Kejaksaan Negeri

Dirinya berharap, proses pemilihan wakil gubernur ini bisa berjalan cepat, sehingga akselerasi pembangunan di berbagai sektor di Aceh bisa selaras dengan visi misi Irwandi -Nova,” demikian tutup Haji Embong usai menerima keluhan masyarakat terhadap proses konversi rekening bank konvensional ke syariah di Warkop Legend Sanusi yang berada di Lampaseh Kota.