Prediksi Pertandingan Venezuela vs Chili

oleh -200 views
example banner

ATJEHDAILY – Venezuela yang sedang kesulitan menyambut Chili di Caracas pada hari Selasa, dengan putus asa mencari poin pertama – dan gol – dari kampanye Kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan.

Para pengunjung tiba dengan semangat yang baik, setelah mengalahkan Peru pekan lalu untuk mengklaim kemenangan pertama mereka di bagian yang selalu sulit dan sangat kompetitif.

Terinspirasi oleh seorang legenda nasional yang masih berkembang di level klub sekitar 13 tahun setelah pindah ke Eropa, Chili mengalahkan tim Peru yang tidak tampil bagus untuk tetap berhubungan dengan pesaing mereka untuk mendapatkan tempat kualifikasi yang berharga.

Dari jarak hampir 30 yard, gelandang veteran Arturo Vidal membobol gawang dengan tendangan menakjubkan untuk membawa Chile unggul, kemudian sebelum jeda pemain Inter Milan menggandakan keunggulan tuan rumah dengan penyelesaian oportunistik.

Howitzer tak terbendung Vidal membantunya bergabung dengan klub gelandang terpilih untuk mencatatkan 30 gol internasional, sementara mantan kiper Barcelona Claudio Bravo menjadi pemain pertama dalam sejarah Chile yang berpartisipasi dalam 50 pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

La Roja telah memenangkan lima dari enam kualifikasi Piala Dunia terakhir mereka melawan oposisi Jumat lalu, jadi kemenangan kandang mereka tidak terduga tetapi masih memberikan dorongan untuk biaya Reinaldo Rueda menjelang pertandingan Caracas Selasa.

Rueda telah menjadi berita utama menjelang pertandingan karena menanggapi dengan tajam tim klub striker Alexis Sanchez, Inter, yang mengutuk panggilan pemain yang dilanda cedera itu. Nerrazzuri kemudian menanggapi, menyebut komentar pelatih Chile itu “tidak dapat diterima, menyinggung dan tidak sesuai dengan kenyataan”.

BACA..  Prediksi Pertandingan Cardiff City vs Huddersfield Town

Namun, pertengkaran klub versus negara tidak akan mengalihkan perhatian dari persiapan untuk perjalanan rumit ke utara untuk menghadapi lawan yang keras kepala, jika terbatas.

Namun untuk lolos ke Piala Dunia senior dalam sejarah mereka – satu-satunya negara CONMEBOL yang tidak pernah melakukannya – Venezuela yang gagah berani bertarung dengan mengagumkan melawan Brasil di Sao Paulo, tetapi akhirnya gagal. Roberto Firmino memanfaatkan kesalahan langka pertahanan La Vinotinto untuk mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dari jarak dekat.

Sementara rekor 100% Selecao tetap utuh, Venezuela sekarang duduk di samping kelas tradisional Bolivia sebagai satu-satunya dua tim yang tersisa di wilayah tersebut yang masih mencari poin pertama mereka.

Garis pertahanan terakhir mereka, penjaga gawang berusia 22 tahun Wuilker Farinez dari klub Ligue 1 RC Lens, hanya setinggi 1,75m tetapi dianggap sebagai target masa depan klub-klub top Eropa.

BACA..  Prediksi Pertandingan Rotherham vs Brentford

Farinez, yang sudah memiliki 24 caps senior atas namanya, menghasilkan sejumlah penyelamatan atletik yang menarik perhatian dan menjadi penjaga gawang pertama yang mencetak gol di Piala Dunia U-20 pada tahun 2017. Dia kemungkinan akan dibutuhkan selama 90 menit melawan pemain berpengalaman Chile menyerang.

Meskipun Venezuela mencapai posisi tertinggi mereka (25) dalam Peringkat Dunia FIFA yang difitnah pada akhir tahun lalu – dan saat ini berada di peringkat 28 ke 17 Chili – mereka telah berjuang setelah kepergian kontroversial mantan pelatih Rafael Dudamel.

Setelah hanya pernah mengalahkan lawan Selasa dua kali dalam 28 pertemuan bersejarah – kalah 21 kali – tampaknya ada peluang melawan tim tuan rumah yang mengklaim poin maksimum yang diperlukan untuk membangkitkan harapan yang tersisa dari dorongan kualifikasi. Chili, sementara itu, akan menganggap kemenangan tandang sangat bisa dicapai.

Pelatih Venezuela yang berada di bawah tekanan Jose Peseiro tidak mungkin menyimpang dari pengaturan favoritnya 4-3-3 / 4-5-1, di mana Salomon Rondon memimpin lini depan didukung oleh shuttling run dari Yeferson Soteldo dan Darwin Machis yang melebar.

Gelandang New York Red Bulls Cristian Casseres, yang baru berusia 20 tahun, tampil mengesankan dalam pertempuran udara di ruang mesin melawan Brasil dan akan terus bermain bersama veteran Tomas Rincon di tengah lapangan.

BACA..  Prediksi Pertandingan Shakhtar Donetsk vs Real Madrid

Untuk Chili, beberapa pendukung dari tahun-tahun kejayaan mereka tetap menjadi anggota penting XI Reinaldo Rueda. Mantan pemain Birmingham City berusia tiga puluh enam tahun Jean Beausejour dan Mauricio Isla yang serba bisa – pernah dari Juventus – harus terus sebagai bek sayap di garis pertahanan empat orang, tetapi Rueda telah lebih fleksibel dengan formasi menyerang sejak mengambil alih. .

Skema berbakat Charles Aranguiz absen meskipun di tengah penderitaan yang timbul dari klubnya Bayer Leverkusen, yang direktur olahraganya mengklaim gelandang itu kembali “babak belur” dari tugas internasional terakhir kali dan bahwa pendekatan La Roja terhadap pelestarian pemain “menjengkelkan”.

Yang pasti, Alexis Sanchez – yang kehadirannya di Amerika Selatan juga dikeluhkan oleh klubnya – akan menjadi ujung tombak serangan, dengan bantuan dari veteran Valladolid Fabian Orellana.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Venezuela: Farinez; Rosales, Osorio, Angel, Feltscher; Moreno, Rincon, Casseres; Machis, Rondon, Soteldo

Chile : Bravo; Isla, Diaz, Maripan, Beausejour; Pulgar, Vidal, Baeza; Orellana, Sanchez, Meneses