Prediksi Pertandingan Uruguay vs Brasil

oleh -240 views

ATJEHDAILY – Brasil akan berusaha meraih empat kemenangan dari empat pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2022 ketika mereka menghadapi Uruguay di Montevideo pada Selasa malam.

Selecao saat ini berada di puncak grup kualifikasi Amerika Selatan dengan sembilan poin, sementara Uruguay berada di urutan keempat di bagian tersebut, setelah mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan pembukaan mereka.

Uruguay memulai kampanye kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan 2-1 atas Chile pada 8 Oktober, tetapi kemudian secara mengecewakan menderita kekalahan 4-2 dari Ekuador pada pertandingan kedua mereka lima hari kemudian.

Ada tingkat tekanan pada La Celeste menjelang pertandingan mereka dengan Kolombia pada hari Jumat, tetapi kinerja yang mengesankan membuat mereka kehabisan pemenang 3-0 untuk pindah ke enam poin di bagian tersebut.

Luis Suarez dan Edinson Cavani sama-sama menjadi pencetak gol di Barranquilla, sementara Darwin Nunez juga mencatatkan diri di babak kedua untuk melengkapi penampilan yang bagus di Estadio Metropolitano Roberto Melendez.

BACA..  Prediksi Pertandingan Liverpool vs Atalanta

Pasukan Oscar Tabarez sekarang akan berusaha untuk mengatasi Brasil dalam pertandingan terakhir mereka pada tahun 2020, dengan kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2022 tidak akan dilanjutkan hingga Maret mendatang.

Uruguay sebenarnya belum pernah mengalahkan Selecao sejak 2001, kalah tujuh dari sembilan pertemuan terakhir antara kedua negara, yang merupakan indikasi besarnya tugas mereka pada Selasa malam.

Brasil, sementara itu, akan memasuki pertandingan ini setelah menang 1-0 atas Venezuela, dengan Roberto Firmino tampil dengan satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut di menit ke-67.

Pasukan Tite jauh dari meyakinkan di Sao Paulo tetapi berhasil mengambil tiga poin lagi untuk membuat mereka berada di puncak klasemen, dua poin dari Argentina yang berada di urutan kedua.

Brasil membuka kampanye kualifikasi mereka dengan kemenangan 5-0 atas Bolivia pada 10 Oktober sebelum mencatatkan kemenangan tandang 4-2 ke Peru empat hari kemudian, dan mereka pasti akan berusaha untuk memuncaki grup.

The Green dan Yellows belum pernah memenangkan Piala Dunia sejak 2002, dan telah keluar dari turnamen pada tahap perempat final dalam tiga dari empat partisipasi terakhir mereka.

BACA..  Prediksi Pertandingan Granada vs Omonia

Seperti disebutkan, mereka mendominasi pertemuan baru-baru ini dengan Uruguay, tetapi fakta bahwa Neymar yang cedera tidak tersedia untuk Brasil tentu akan memberikan kepercayaan kepada tim tuan rumah.

Bos Uruguay Tabarez diharapkan untuk tetap percaya dengan mayoritas tim yang mulai melawan Kolombia, dengan Luis Suarez dan Cavani akan melanjutkan di sepertiga akhir lapangan.

Diego Godin, Jose Gimenez dan Lucas Torreira juga harus mempertahankan tempat mereka di samping, tetapi mungkin ada perubahan di area yang luas dengan Nunez, yang mencetak gol dari bangku cadangan melawan Kolombia, berpotensi menggantikan Nicolas De La Cruz.

Jonathan Rodriguez dan Mauro Arambarri juga merupakan opsi untuk perubahan, tetapi Tabarez tampaknya tidak akan mengubah posisinya meskipun perubahan haluan relatif cepat untuk game ini.

Adapun Brasil, Neymar dikeluarkan dari skuad karena cedera kaki menjelang pertandingan Venezuela, dan tidak diragukan lagi bahwa absennya pemain berusia 28 tahun itu merupakan pukulan besar bagi tim tamu.

BACA..  Prediksi Pertandingan PSG vs RB Leipzig

Selecao juga tidak diperkuat pemain seperti Philippe Coutinho, Fabinho dan Eder Militao, tetapi tiga penyerang Premier League kembali bisa turun ke lapangan untuk pertandingan ini.

Memang, Firmino bergabung dengan Richarlison dan Gabriel Jesus melawan Venezuela, dan tidak mengherankan melihat Tite tetap menggunakan trisula menyerang yang sama untuk pertandingan ini.

Allan dan Everton Ribeiro harus mempertahankan tempat mereka di lini tengah, tetapi pemain Aston Villa Douglas Luiz berada di bawah tekanan dari Lucas Paqueta dalam hal peran awal.

Alex Telles dari Manchester United mendorong Renan Lodi untuk posisi bek kiri, sementara Alisson Becker dari Liverpool bisa kembali kalah dari Ederson dari Manchester City.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Uruguay: Campana; Caceres, Gimenez, Godin, Vina; Nandez, Torreira, Bentancur, Nunez; Suarez, Cavani

Brazil : Ederson; Danilo, Marquinhos, T Silva, Lodi; Everton Ribeiro, Allan, Paqueta; Firmino, Richarlison, Jesus