Bupati Beri Uang Saku Peserta MTQ Padang

oleh -119 views
example banner

Laporan | Syamsul

IDI (AD) – Bupati Aceh Timur H. Hasballah H.M. Thaib, SH melalui Dinas Pendidikan Dayah, berikan uang saku kepada Sembilan Peserta MTQ Tingkat Nasional ke-28 di Padang, Sumatera Barat.

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, melalui Dinas Pendidikan Dayah mengirimkan sembilan peserta untuk mengikuti MTQ Nasional ke-28 di Kota Padang, Sumatera Barat bersama Kafilah Provinsi Aceh.

Penyerahan uang saku dari Bupati Aceh Timur kepada sembilan peserta MTQ tersebut diserahkan langsung oleh Kasubbag PEP Burhanuddin, S. Pd, didampingi ketua Yayasan Insan Qur’ani Nurussalam Tgk. Rusli IsmailIsmail—Toke Li—dan pembimbing Tafsir Bahasa Inggris, Munir, S Ag.

BACA..  Bongkar dan Usut Tuntas Indikasi Permainan di DKP Aceh

”Ya penyerahan uang saku dari Bupati Aceh Timur, kita serahkan Sabtu, 14 November 2020 lalu, yang diserahkan langsung oleh Kasubbag PEP Disdik Dayah Burhanuddin, S. Pd,” kata Saiful Nahar, S.Ag Kepala Dinas Pendidikan Dayah kepada atjehdaily.co.Id.

Dikatakan; sembilan peserta dari Aceh Timur itu tergabung dalam 60 peserta lainnya sebagai kafilah MTQ dari Provinsi Aceh yang akan mengikuti MTQ Nasional ke-28 di Kota Padang.

“Ya kita berharap kesembilan mereka yang mewakili Aceh Timur di MTQ Tingkat Nasional tersebut bisa meraih prestasi terbaik sehingga dapat membanggakan Aceh Timur,” harap Saiful Nahar.

BACA..  HUT Kodam IM ke-64, Koramil 01 Kota Kualasimpang Lakukan Rapid Test

Katanya, kesembilan utusan dari Aceh Timur ini adalah putra-putri terbaik, di bawah binaan Dinas Pendidikan Dayah Aceh Timur selama ini.

“Kita mengharapkan mereka bisa menampilkan prestasi terbaik dan dapat mengharumkan nama Aceh Timur ditingkat nasional,” sebutnya.

Adapun kesembilan peserta MTQ nasional dari Aceh Timur yang tergabung dalam kafilah Provinsi Aceh yaitu, Radhia Humaira, Nurul Hayati, Juraida, Syarifah Zuraida, Muhammad Farisi, Siratul Ummah, Khairul Rahman, Sahila Ruzni dan Aslim.

BACA..  HUT Kodam IM ke-64, Koramil 01 Kota Kualasimpang Lakukan Rapid Test

Sementara Radhia Humaira mengikuti Cabang Musabaqoh Makalah Qur’an (MMQ). Kemudian Nurul Hayati, Juraida, Syarifah Zuraida ketiganya mengikuti cabang Qiraah Sab’ah. Sedangkan Aslim mengikuti Cabang Tafsir. Untuk cabang Tahfiz diikuti empat peserta yakni, Muhammad Farisi, Siratul Ummah, Khairul Rahman, dan Sahila Ruzni,” demikian pungkas Saiful Nahar, S.Ag kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Timur.(*)