BPKS Segera Bangun Dermaga CT-2 PT. Kodja Bahari Akan Direlokasi

oleh -104 views

Sabang (ADC) – Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), segera bangun dermaga Container Terminal 2 (CT-2). Untuk pembangunan dermaga tersebut, doking PT.Kodja Bahari, yang terletak di simpang jalan Perdagangan Gampong Kuta Timu, Kecamatan Sukakarya, harus direlokasikan ke lokasi lain.

Pemindahan doking PT. Kodja Bahari yang dilakukan BPKS, direncanakan dengan cara sistem tukar guling antara BPKS dengan PT. Kodja Bahari. DiperkiraKan, rencana tersebut segera terwujud dan terlaksanakan.

Hal tersebut terbukti dengan peninjauan yang dilakukan Direksi PT. Kodja Bahari Wahyu Suparyono, didampingi Albertus Patarru, Rudolf Valintino, Alaudin Riayhat Syah dan Malek Raden yang disambut langsung Kepala BPKS DR Drs Sayid Fadhil, SH. M.Hum, Senin 15 Oktober 2018.

Kepala BPKS DR Drs Sayid Fadhil, SH, M.Hum, usai mengantar tamu para petinggi PT. Kodja Bahari kepada wartawan mengatakan, kunjungan Direksi PT. Kodja Bahari, bersama rombongan ke kantor pusat BPKS dalam rangka ruislaq ke lokasi industri Balohan untuk menata teluk Sabang ke depan., katanya.

Menurut Said Fadhil, doking kapal milik PT.Kodja Bahari yang terletak di persimpangan jalan Perdagangan harus segera dipindahkan, guna kelanjutan pembangunan dermaga CT-2, agar proses pengembangan pembangunan sarana pendukung pelabuhan bebas Sabang dapat segera terlaksana.

“Lokasi doking milik PT. Kodja Bahari itu masuk dalam master plant dan tata ruang pengembangan kawasan pelabuhan bebas Sabang, maka doking tersebut harus segera direlokasi ke kawasan industri Balohan, BPKS sudah menyiapkan lahan untuk doking bagi PT.Kodja Bahari,”terang Said Fadhil.

Dijelaskan, pihak pimpinan tertinggi PT. Kodja Bahari yaitu Direksi PT. Kodja Bahari (Persero) Bapak Wahyu Suparyono, telah meninjau langsung PT. Kodja Bahari dan lokasi relokasi yang disiapkan BPKS di kawasan industri Balohan.

BACA..  DPRA Ingatkan Pemerintah Aceh Untuk Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan

“Pimpinan tinggi PT. Kodja Bahari telah melakukan peninjauan ke lokasi baru doking kapal itu. Dalam waktu dekat kami akan duduk di Jakarta, guna melanjutkan proses pemindahannya,” jelas pimpinan BPKS ini.(Jalal).