Detik-Detik HUT Kemerdekaan RI Ke 77, Muspika Langkahan Gelar Berbagai Perlombaan

oleh -63 views
Tarik Tambang TNI dan Forum Geuchik yang digelar dihalaman kantor camat Kecamatan Langkahan, Selasa,(16/8/2022).

 GOOGLE NEWS

ACEH UTARA, ATJEHDAILY.ID Detik-detik memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 77 tahun 2022. Muspika Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara menggelar berbagai perlombaan yang berlangsung dihalaman kantor camat kecamatan setempat, Selasa,(16/8/2022).

Permainan yang digelar dalam rangka HUT RI ke-77 diantaranya Tarik Tambang, Lari Goni, Main Bola Pakai Sarong, Panjat Pinang, Bawak Kelereng dengan Sendok, dan Bagi Tepung menggunakan Tangan,  “kita juga menyerahkan bermacam hadiah untuk para pemenang lomba di HUT RI kali ini,” kata Camat Kecamatan Langkahan Ramli Jazuli,SE pada awak media di lokasi perlombaan.

“Kegiatan memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022 kali ini merupakan inisiatif dari muspika yang juga kita melibatkan seluruh ASN yang ada di kantor camat ini,” ujar Ramli.

Camat menyebutkan, peserta yang mengikuti lomba dalam rangka HUT RI ke-77 terdiri dari TNI, Polri, ASN,Forum Geuchik, dan masyarakat yang ada di Kecamatan Langkahan.

Lanjutnya, perlombaan ini juga dibentuk panitia yang diketuai oleh Sekcam Kecamatan Langkahan Muzakir,SE, “panitia yang kita libatkan di perlombaan ini dari pihak kantor camat Langkahan,” tutur Ramli.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini kita juga mengharapkan tali silaturahmi antara TNI, Polri, ASN, Forum Geuchik, dan Masyarakat terjalin dengan erat, kekompakan yang kita lihat hari ini sangat luar biasa dan masyarakat pun yang menyaksikan perlombaan sangat antusias memberikan dukungannya kepada peserta lomba,” ungkapnya.

Amatan media di lokasi perlombaan juga ada pembagian hadiah kepada peserta lomba tingkat Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Langkahan, dimana sebelumnya Sekolah Dasar yang ada di kecamatan Langkahan terlebih awal menggelar kegiatan lomba tingkat sekolah yang ada di kecamatan tersebut.

Kegiatan tersebut turut disaksikan oleh Camat, Danramil, Kapolsek, Kapus Simpang Tiga, Kapus Langkahan, Kepsek SD, Geuchik, dan masyarakat.
(Sayed Panton).