banner 700250

BRA Ziarah ke Makam Para Syuhada

oleh -269 views

BANDA ACEH (AD) – Pada peringatan hari Damai Aceh ke 15 Tahun, (15 Agustus 2005 – 15 Agustus 2020), Badan Re integrasi Aceh (BRA) lakukan serangkaian kegiatan, diantaranya Santuni anak yatim, penyerahan sertifikat tanah bagi eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan ziarah ke makam para syuhada.

Ketua BRA, Sayed Fakhrurrazi menegaskan itu via pesan singkat whatsapp yang dikirim ke atjehdaily.id, Minggu 16 Agustus 2020, sore tadi. Katanya; banyak kegiatan pada peringatan Hari Damai Aceh ke 15 ini fokus pada aktifitas sosial terhadap realisasi program yang sudah diprogramkan.

Sayed bersama personil BRA Aceh dan Aceh Timur lainnya, didampingi Tgk. Dahlan Ibrahim anak Almarhum Meuntroe Usman dan Mualimin Yusuf D-II wilayah Peureulak beserta rekan anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) wilayah Peureulak lakukan ziarah dan doa di kuburan syuhada Tgk. Ibrahim Bin Ajalil Wakil Panglima Daerah-II Wilayah Peureulak.

BACA..  Srikandi Aceh Raih Indonesia The Best Innovative Figures Award 2020

Tidak hanya ke makam Tgk. Ibrahim Bin Ajalil, tapi juga ke makam Tgk. H. Usman Bin Tgk. Hanafi Mentroe Lam Nanggroe, di Desa Putoh Sa, kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur. “Ini kita lakukan merupakan bagian dari program peringatan Hari Damai Aceh ke 15, sebagai bentuk dan wujud, mengenang jasa para syuhada dalam mempertahankan kebenaran dan keadilan,” Jelasnya.

BACA..  Gempa 5.9 SR Guncang Pangandaran

Masih Sayed, kedepan program yang dilaksanakan BRA adalah, program yang menyentuh sendi sendi ekonomi rakyat Aceh. Dan itu, kata Sayed, sudah disinergikan dari anggaran Pemerintah Aceh dan Pusat.

“Kita kejar ini, sebab kegiatan yang kita lakukan murni menyentuh sendi sendi kehidupan ekonomi rakyat Aceh, terutama itu, bagi warga terdampak korban konflik Aceh dan eks kombatan GAM yang sangat membutuhkan lahan peruntukan pertanian,” pungkasnya. (Syawaluddin)