PWI Sukses Laksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional Bersama Polres

oleh -23 views
Kapolres Sabang foto bersama pada kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional di Mapolres setempat.

Sabang (AD)PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kota Sabang sukses melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional Covid-19 bersama Polres setempat. Masyarakat yang mendaftar di PWI berjumlah 87 orang, sedang pihak Polres Sabang sendiri menargetkan 200 orang masyarakat untuk dilakukan vaksinasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PWI Kota Sabang yang telah ikut berpartisipasi membantu program pemerintah dalam melakukan penggalangan dan mengajak masyarakat untuk ikut serbuan vaksin Covid-19 di Polres Sabang,” kata Kapolres Sabang AKBP Muhammadun SH,MH kepada awak media, Jumat (16/7/2021).

Kapolres menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi pada hari Jumat ini pihaknya hanya melayani untuk 200 orang masyarakat dan 65 orang diantaranya masyarakat yang dibawa khusus pengurus PWI Kota Sabang.

Meskipun pada awalnya jumlah yang dilaporkan PWI Sabang untuk ikut vaksin bersama Polres 87 orang, namun setelah dikordinasikan kepada tenaga medis Polres, jumlah yang dapat terakomodir dari PWI hanya 65 orang.

“Jumlah tersebut ditambah dengan jumlah warga yang menjalani vaksin kedua, jadi total seluruhnya yang ikut vaksin hari ini cuma untuk 200 orang saja, dan ini berhubung dikarenakan hari jumat, sehingga waktunya sangatlah terbatas,” jelas Kapolres.

Kapolres menyebutkan, ada sekitar 50 warga terpaksa tidak dapat divaksinasi, dikarenakan jumlah vaksin yang saat ini tersedia di Polres Sabang sangat terbatas. Meskipun bisa dilihat pada hari ini animo masyarakat Sabang untuk melakukan vaksinasi terus meningkat drastis.

Pelaksanaan vaksin selanjutnya kita akan kembali berkoordinasi dengan dinas kesehatan terkait kebutuhan vaksin, prinsipnya kita ingin mewujudkan warga Kota Sabang bisa 100 persen tervaksin. Bahkan kedepan, kita bersedia untuk melayani vaksinasi pada hari Sabtu dan Minggu,” ungkapnya.

Namun demikian sesuai ketentuan, peserta atau masyarakat yang hendak divaksin sekurang-kurangnya harus berjumlah sepuluh orang. Karena dalam satu dosis vaksin akan disuntikan untuk sepuluh orang, jadi barang yang sudah dibuka harus digunakan semua.

“Kita tetap buka jadwal Sabtu dan Minggu untuk vaksin ini sesuai arahan dari Polda Aceh, kalau ada yang mendaftar lebih dari sepuluh orang untuk divaksin, kita tetap buka dan kita akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemko Sabang untuk membawa vaksinnya ke Polres.” terangnya.(Jalaluddin Zky).