Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Bagi Ilmu Pendidikan Danramil Sukajaya Berikan Wasbang di SMKN Sabang

oleh
Memberikan pendidikan wawasan kebangsaan kepada siswa. Foto: Jalal.

Sabang (ADC) – Komandan Koramil 01/Sukajaya Kodim 0112/Sabang Mayor Chb. Tatang Endriawan memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa dan siswi SMK Negeri Sabang, bertempat diaula SMKN setempat. Senin , 15 Juli 2019.

Dalam kesempatan tersebut Danramil memberikan secara umum pemahaman tentang dasar – dasar Negara yaitu Pancasila dan UUD 1945. Hal itu, dilakukan agar generasi melenial di zaman ini lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pembekalan Wawasan kebangsaan ini diberikan agar mereka sejak dini memiliki rasa kebanggaan terhadap NKRI, menghormati/menghargai antar sesama dan mempunyai hak serta kewajiban membela Negara NKRI,” kata Mayor Chb. Tatang Endriawan.

Selain itu lanjut Danramil yang ramah denhan.masyarakat ini,, pemberian materi Wasbang tersebut juga bertujuan untuk menjadikan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani, memiliki pengetahuan dan ketrampilan, serta mempunyai rasa tanggung jawab.

Danramil berharap, dengan adanya kegiatan ini, para siswa dan siswi dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah bagaimana cara hidup sesuai ber-Bhineka Tunggal Ika.

Kemudian juga bagaimana cara mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang benar-benar dan sungguh-sungguh supaya generasi di jaman now dapat menjaga kehormatan dan stabilitas negara., jelasnya.

BACA..  Satgas TMMD Kodim 0103/ Aceh Utara Bersama Warga Percepat Pengecatan Dua Mushalla

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMKN Sabang Drs. Fakhri Kama, Batituud Koramil 01 Pelda Dikdik Setyawan, Babinsa desa setempat serta para guru dan siswa siswi SMKN Sabang.(Jalal).