Ikut MTR 2019, Kwartir Cabang Pramuka Abdya Kirim 22 Peserta

oleh -86 views
Wabup Abdya, Muslizar MT saat melepas kontingen MTR ke Nagan Raya.

Abdya (ADC) – Sebanyak 22 orang dari kontingen kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dilepas. Pelepasan kontingen yang akan mengikuti Musabaqah Tunas Ramadan (MTR) 1440 H di Kabupaten Nagan Raya itu dilakukan wakil bupati Abdya,Muslizar MT di Pendopo jalan Irian Blangpidie. Kamis (16/5/2019).

Rombongan kontingen MTR tahun 2019 yang dilepas tersebut terdiri dari 22 orang peserta, pembimbing 7 dan anggota kontingen 8 orang.

Kontingen Abdya ini nantinya mulai tanggal 16 – 21 Mei 2019 akan mengikuti beberapa cabang lomba, diantaranya Cabang Tilawah, Cabang Khattil, Syarhil, Cabang Fahmil dan Cabang Tahfidz 2 juz dan 5 juz.

Disela-sela pelepasan, Wabup Abdya, Muslizar MT menyebutkan, kontingen MTR Abdya tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. “Kita mengharapkan yang terbaik, setidaknya tidak menurun dari tahun sebelumnya,” sebutnya.

Namun, Wabup menegaskan, harapan tersebut tidak harus membebani peserta. “Kita ingin yang terbaik, tapi bukan suatu pembebanan,” tegas Wabup Muslizar.

Pada kesempatan itu, Wabup juga berpesan kepada seluruh rombongan untuk selalu berhati-hati dan menjaga diri.

“Jangan sampai ada hal-hal yang tidak diingin terjadi, menang bukan tujuan utama, tapi menjaga sportivitas, disiplin, kepedulian dan ukhuwah Islamiyah serta silaturahim untuk lebih diutamakan,” pesan Wabup Muslizar.

BACA..  Buka Rapat, Ketua DPRA: Dinamika Dalam Pembahasan Jadi Referensi

Upacara pelepasan tersebut juga dihadiri oleh Ketua rombongan, Usmadi, pelatih Tilawah Usman IA serta seluruh pihak terkait termasuk orang tua dari peserta.(MT).