Di Depan Wali Nanggroe dan Mualem, Global Port Beberkan Keunggulan Sabang

oleh -83 views

Sabang (ADC) – Pemerintah Kota (Pemko) gaet Perusahaan asal Malaysia Global Port yang bergerak dibidang Pelabuhan, Bandara dan destinasi wisata. Keinginannya perusahaan Global Port untuk berinvestasi di Sabang, setelah Walikota Sabang bertemu langsung dengan pengusaha tersebut di Malaysia.

Pengusaha negeri jiran itu sangat tertarik dengan Sabang, dimana keberadaan Sabang sangat strategis dan cocok dikembangkan berbagai sektor seperti industri pariwisata, perikanan, perdagangan dan lainnya.

Demikian pernyataan disampaikan Ceo & President Global Port Henry Tan, dalam pertemuan dengan Wali Kota Sabang Nazaruddun beserta Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Alhaitar, Ketua Umum Pusat Partai Aceh Muzakir Manaf, Plt Kadis Kebudayaan Pariwisata Kota Sabang Ali Taufik, bersama tim Perusahaan Global Port, di Negeri Jiran Malaysia, Sabtu (14/4/2018).

Menurut Henry Tan, posisi pulau Sabang sangat srategis dan sangat indah sekali, sehingga sangat banyak yang bisa dilakukan untuk mengembangkan berbagai bisnis disana, terutama industri pariwisata dan perdagangan.

“Pada perinsipnya kami sangat tertarik untuk berkerjasama dan berinvestasi di Sabang.Tinggal bagaimana pelaksanaannya nanti dapat kita bicarakan kelanjutannya, agar tercipta sebuah komitmen yang kuat”., kata boss Global Port ini.

Lebih lanjut ditambahkan, ada beberapa agenda yang ingin yang akan dikembangkan di Kota Sabang yaitu, menyangkut keamanan dan keuangan untuk manajemen pengembangan destinasi wisata.

BACA..  Korban PHK Sepihak BRI Cabang Medan Mengadu ke PPWI

Termasuk juga pengembangan pelabuhan pelayaran dan transportasi umum, Bandara Internasional Maimun Saleh Sabang, pemanfaatan Pulau Klah, pengembangan Sabang Marina dan operasional pelabuhan kapal Fery di Sabang dan Banda Aceh.

“Nantinya akan menjadi pelayanan yang menjadi nilai tambah seperti pelatihan yang berkelanjutan dan kelayakan kerja. Semua fasilitas yang telah ada di Sabang dapat kita manfaatkan dan kembangkan, selanjutnya kami akan berkerjasama dan berkolaborasi dengan Pemerintah, maupun BUMD dan BPKS,”., tambahpnya.

Sementara itu, Wali Kota Sabang Nazaruddin menyambut baik tawaran kerjasama investasi dalam pengembangan kawasan Sabang dan digitalisasi ini oleh perusahaan Global Port Malaysia., katanya.

Dengan harapan lanjut Wali Kota, apa yang dibicarakan dan direncanakan perusahaan Global Port kiranya dapat diwujudkan sesuai kesepakatan bersama.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Sabang sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin berinvestasi di Sabang, berbagi peluang akan kami manfaatkan secara komperensif dan halistik, dimana target kami bersama adalah pembangunan Sabang lebih terarah dan berkembang,” ., sebutnya. (Jalal)