Anggota DPR Aceh Baca Doa dan Peusijuek Kantor Laskar Tjoet Nyak Dhien

oleh -97 views
Pendiri Laskar Tjoet Nyak Dhien Aceh, Tgk Khalidi menepungtawari pengurus dan kantor sekretariat yang baru di Jalan Syiah Kuala Nomor 3 Jambo Tapee, Banda Aceh. Foto: ADC
Pendiri Laskar Tjoet Nyak Dhien Aceh, Tgk Khalidi menepungtawari pengurus dan kantor sekretariat yang baru di Jalan Syiah Kuala Nomor 3 Jambo Tapee, Banda Aceh. Foto: ADC

Banda Aceh|AP-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Tengku Khalidi selaku pendiri Ormas Laskar Tjoet Nyak Dhien menepung tawari sekaligus membaca doa keberkatan pada acara peresmian sekretariat baru Laskar Tjoet Nyak Dhien, Rabu 16 Maret 2016.

Laskar Tjoet Nyak Dhien resmi menempati kantor baru di Jalan Syiah Kuala Nomor 3 Jambo Tapee Banda Aceh. Ormas yang didirikan oleh anggota DPRA asal Dapil 9 itu sudah berdiri sejak 5 tahun yang lalu.

Kantor berlantai 3 itu berdekatan dengan Mako Brimobda Aceh, Jambo Tapee Banda Aceh. Sebelum dilakukan penepung tawar atau peusijuek, acara pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an. Selanjutnya para hadirin secara bersama-sama melafazkan salawat badar.

Selanjutnya pendiri dan ketua pengurus harian Laskar Tjoet Nyak Dhien Tengku Khalidi dan Hj Rukayah Ibrahim Naim turut memberikan kata sambutan yang berisi arah dan tujuan organisasi tersebut.

Selain menepung tawari sekretariat yang baru, pendiri Laskar Tjoet Nyak Dhien Tengku Khalidi turut menepung tawari Ketua, Sekretaris dan Bendahara masing-masing dijabat Hj Rukayah ibrahim Naim, DR Harbiyah Tarmilin Usman (Istri Ketua PWI Aceh) dan Roesmini.

Terlihat hadir para pengurus dari wilayah Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Barat, Aceh Timur, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Bener Meriah dan beberapa perwakilan lainnya.

Petugas dari Satuan Pamong Praja dan WH Aceh dan Petugas Kepolisian dari Satuan Lalulintas Polresta Banda Aceh ikut mengatur kelancaran arus lalu lintas. Acara tersebut juga turut diliput oleh berbagai perwakilan media massa. (TM)