30 Orang Masyarakat Tumbo Baro Jadi Pesrerta Pindeskel di Bali

oleh -102 views

Kota Jantho ( ADC) Keuchik Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar H Khalid Wardana meriliskan kegiatan warga Gampong yang dipimpinnya mendapatkan kesempatan mewakili Provinsi Aceh ketingkat nasional, dalam legiatan temu karya dan Pekan inovasi perkembangan desa dan kelurahan (Pindeskel) yang berlangsung sejak tanggal 18 hingga 22 Oktober mendatang.

Sebanyak 30 peserta dari Gampong Tumbo Baro dilepaskan oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat Gampong (BMKG) Aceh, Bukhari, MM, di Aula Dinas terkait di Banda Aceh, Senin, 15 Oktober 2018.

Lebih lanjut, tulis Khalid, pelepasanan terebut turut disaksikan okeh Kadis PMG Aceh Besar Bahrul Jamil, Camat Kuta Malaka Azhari, dan sejumlah tokoh masyarkat serta pengurus TP PKK Gampong Tumbo Baro.

Terkait dengan kegiatan yang akan diperlombakan dalam ajang tingkat nasional itu, tulis Khalid diantaranya, Cerdas Cermat Undang Undang Desa, Defile, Bazaar Inovasi, temu karya dan penyerahan penghargaan dari Presiden RI dan di akhiri kunjungan lapangan ke desa terbaik di Provinsi Bali.

Khalid berharap dukungan dari semua elemen masyarakat Aceh Besar dan Aceh umumnya, Gampong Tumbo mampu keluar sebagai juara nasional di lomba tersebut.

” Mudah mudahan melalui tangan masyarkat Tumbo Baro ini mampu memgharumkan nama Aceh dan Aceh Besar di tingkat Nasional dalam lomba Pindeskel” harap Khalid Wardana.

Sebagaimana diketahui, Gampong Tumbo Baro merupakan pemenang nomor I juara lomba gampong tingkat provinsi Aceh, setelah menyisihkan 22 Kabupaten/Kota uang ada di Aceh. (Dahlan).

BACA..  ACT dan MRI Ajak Komunitas Kolaborasi Peduli Korban Erupsi Semeru