Wamen ATR/Waka BPN Akui Punya Hubungan Personal dengan Aceh

oleh -113 views

 GOOGLE NEWS

Banda Aceh (AD)- Wamen ATR/Waka BPN telah tiba di Aceh sejak tanggal 14 Agustus 2022. Kunjungan ini bukanlah pertama kali baginya, karena sejak tahun 1999 ia mulai ke Aceh namun dengan latar belakang sebagai aktivis perdamaian.

Dalam kunjungan kali ini, Raja Juli Antoni melakukan berbagai agenda diantaranya melakukan pembinaan ke Kanwil BPN Provinsi Aceh, meninjau pelayanan pertanahan akhir pekan yang ada di Kantor Pertanahan Kota Banda Aceh, membagikan sertipikat wakaf di mesjid raya, menyambangi Meuligoe Wali Nanggroe, dan agenda hari pertama ditutup dengan silaturahmi dan makan malam dengan Rektor USK.

Sementara hari kedua, 15 Agustus 2022, dilanjutkan dengan agenda Penyerahan sertipikat bagi mantan kombatan/Tapol Napol Amnesti/korban konflik di Taman Ratu Safiatuddin.

Dalam momen tersebut yang juga bertepatan dengan Hari Damai Aceh. Laki-laki lulusan universitas bradford inggris ini mengatakan, saya punya personal attachment, atau hubungan personal dengan aceh.

“Saya bukan orang aceh, saya orang riau. Dan saya menulis tesis master degree saya, tentang Aceh. Studi khusus tentang perdamaian dan resolusi konflik yang berjudul The Conflict in Aceh: Searching for A Peaceful Conflict Resolution Process.” Jauh dari hari ini, yaitu pada tahun 2004,” tuturnya.

Didampingi oleh Kakanwil BPN Provinsi Aceh (Dr Mazwar, SH., M.Hum), PJ Gubernur Aceh (Achmad Marzuki), Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Aceh (Tengku Malik Mahmud Al Haythar), Komite Peralihan Aceh (Muzakir Manaf) Wamen ATR/Waka BPN bagikan sertipikat hak kepemilikan bersama untuk tiga Kabupaten, Aceh Barat, Aceh Besar dan Nagan Raya total keseluruhan berjumlah 22.819 hektar.

Usai mengikuti rangkaian seremonial, perjalanan ditutup dengan bersantai sejenak bersama Kakanwil BPN Provinsi Aceh, Kepala Kantor Pertanahan seluruh kabupaten di Provinsi Aceh dan kolega lainnya, sambil menikmati kudapan yang telah tersedia di D’Energy Cafe, Jl. Soekarno Hatta Lampenerut, sambil menunggu waktu keberangkatan ke Jakarta tiba. (*)