Pj Wali Kota Jamu Makan Siang Paskibraka Aceh di Pendopo

oleh -409 views

 GOOGLE NEWS

Banda Aceh (AD)- Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menggelar jamuan makan siang bersama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Aceh di pendopo, Senin 15 Agustus 2022.
Dalam kesempatan itu, Bakri Siddiq menyampaikan sejumlah wejangan kepada putra-putri terbaik Aceh tersebut.
Turut hadir di sana, Asisten Administrasi Umum Setdako Banda Aceh Faisal, perwakilan Kadispora Aceh, Kadispora Banda Aceh, Koordinator Pelatih Paskibraka Aceh Alta Zaini, beserta para pelatih dari unsur Kodam Iskandar Muda, Polda Aceh, dan purna paskibraka Aceh.
Pj wali kota mengungkapkan suatu kehormatan bagi dirinya bersilaturahmi dengan Paskibraka Aceh. “Karena ananda sekalian merupakan orang-pilihan yang diberi amanah dan penghormatan dalam momen penting peringatan hari kemerdekaan nanti. Mudah-mudahan, ananda semua dapat menjalankan tugas dengan semangat,” ujarnya.
Bakri Siddiq pun mengingatkan tiga kata yang menggambarkan generasi muda Aceh. Anak muda Aceh itu religius/islami, tangguh pantang menyerah, dan setia kepada NKRI. Dengan tiga kata tersebut, mari kita terus memberikan yang terbaik kepada negeri ini.
Selain itu, ia menekankan paskibraka dan generasi muda Aceh pada umumnya, untuk senantiasa menerapkan prinsip smart, cepat, tepat, dan akurat. “Ditambah disiplin dan kerja keras, doa orang tua, dan rida Allah SWT yang menjadi kunci keberhasilan. Semoga ke depan semakin banyak anak Aceh yang unggul di pentas nasional,” katanya.
Sebelumnya di tempat yang sama, Koordinator Paskibraka Aceh Alta Zaini melaporkan anggota Paskibraka Aceh tahun ini berjumlah 70 orang. Mereka merupakan pelajar sekolah menengah atas pilihan asal Banda Aceh, Aceh Besar, plus tambahan dari Abdya. Dan mereka telah berlatih selama satu bulan di Banda Aceh.
Adapun upacara bendera 17 Agustus tingkat provinsi, kata Alta, akan digelar di halaman Kantor Gubernur Aceh. “Mohon doa restu agar anak-anak kita ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dan insyaallah, Paskibraka Aceh akan dikukuhkan oleh Pj Gubernur Aceh di Anjong Mon Mata, besok,” ujarnya seraya menyampaikan terima kasih atas dukungan Pj Wali Kota Banda Aceh. (ADV)