Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Luar Biasa, Pangkalan TNI Tak Henti Laksanakan Vaksinasi Untuk Herd Immunity Masyarakat Maritim

oleh
Ket Foto : Kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat maritim covid 19 yang dilaksanakan Pangkalan TNI Sabang di Gampong Cot Ba'U, Minggu (15/08/21).

Sabang (AD) Sungguh luar biasa Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Sabang, tak henti-hentinya melaksanakan vaksinasi covid 19, untuk herd immunity masyarakat maritim pulau Sabang.

Serbuan vaksinasi Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang terus dilakukan dengan gencar oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI Angkatan Laut dari Rumkital J.Lilipory Lanal Sabang, dengan menurunkan Tim berjumlah 12 orang tenaga vaksinator. Tenaga Kesehatan atau Nakes dari Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) J.Lilipory melaksanakan pelayanan vaksinasi terhadap masyarakat maritim Sabang di Gampong Cot Ba’U Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Minggu pagi (15/082021)

Kegiatan tersebut di laksanaka sebagi bentuk Implementasi perintah dan petunjuk dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.M.M., TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat Maritim serta masyarakat Sabang lainnya yang masih membutuhkan. Tenaga Kesehatan Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) J.Lilipory Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang terus melakukan dalam bentuk pelayanan pemberian vaksinasi.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo S.T.,M.M., menyampaikan, bahwa dalam menyikapi situasi serta kondisi Pandemi Covid-19 yang belum dapat diatasi, pemerintah melalui TNI yaitu Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang bersama Kodim 0112/Sabang serta unsur TNI – Polri yang ada selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin agar terbentuk herd immunity. TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang dalam pelaksanaan vaksinasi ini sudah menyiapkan tenaga vaksinator.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo S.T.,M.M., menyampaikan bahwa Rumah Sakit TNI Angkatan Laut J.Lilipory Pangkalan TNI Angkatan Laut Sabang belakangan Ini, sudah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat Maritim dan masyarakat umum di kota Sabang. Baik vaksinasi dosis pertama maupun untuk dosis kedua. Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini, kembali dilaksanakan di Gampong Cot Ba’u Kec. Sukakarya Sabang, Serbuan vaksinasi kepada Masyarakat Sabang di antaranya, mereka yang akan mendapatkan vaksinasi dosis ke 2 dan melayani juga untuk yang akan mendapatkan vaksinasi pertama.

BACA..  Kadisdik: Kami Paham tidak Mudah, Tapi Kita Akan Berupaya Bersama-Sama

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) J.Lilipory telah memvaksin sebanyak 2.108 orang penerima vaksin, terdiri dari vaksin dosis 1, sejumlah 1.283 orang dan vaksin dosis 2, sejumlah 817 orang, ini menggunakan vaksin Sinovac. Mereka yang ikut pada saat vaksinasi dari remaja maupun yang lanjut usia. Serbuan vaksinasi serentak secara nasional seperti daerah lainnya di seluruh Indonesia.

Pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan di Gampong Cot Ba’u Kec. Sukakarya Sabang dihadiri oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sabang, Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo S.T.,M.M., diwakili Pasintel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Rudi Amirudin dan Dandim 0112/Sabang, Letkol Czi. Istiyarto, S.T., diwakili oleh Kasdim 0112/Sabang Mayor Solikhin serta para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga wilayah Sabang.

BACA..  Selamatkan Masyarakat dari Covid-19 TP-PKK Kota Sabang Gelar Vaksinasi

Dilokasi kegiatan para vaksinator dikendalikan langsung oleh Karumkital J.Lilipory Mayor Laut (K) dr. Sofyan Ali Basit, Sp.BA., sebagai penanggungjawab kegiatan serbuan vaksinasi ini, 2 orang tenaga dokter yaitu Letda Laut (K/W) dr. Naomi Simanjuntak dan dr. Novita Ulfah serta 10 orang tenaga kesehatan TNI Angkatan Laut dibantu para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga turut mengatur peserta vaksinasi dengan selalu mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak berkerumun.(Jalaluddin Zky).