Menjelang HBA ke 61 Dirangkai Dengan Donor Darah dan Vaksinasi

oleh -29 views

Bireuen (AD) Menjelang Hari Bhakti Adhiyaksa (HAB) ke 61 yang digagas Kejaksaan Negeri Bireuen mengelar kegiatan donor darah dan serbuan vaksinasi massal serta aksi sosial lainya yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya,

Dalam donor darah dan vaksinasi massal yang dilaksanakan di halaman belakang Kantor Kejaksaaan Negeri Bireuen, Rabu (14/7) yang diikuti ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Bireuen, baik itu pegawai negeri dan swasta, TNI/Polri, untuk bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi massal secara gratis yang dilaksanakan instasi pemerintah itu.

Kepala Kejaksaan Negeri Bireuen, Mangantar Siregar SH kepada wartawan mengatakan, warga bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan imun tubuh seorang. Vaksinasi dan donor darah yang diselenggarakan pihaknya merupakan rangkaian, dalam Hari Bhakti Adhyaksa ke-61. “Sekitar Seratusan orang yang ikut dalam kegiatan ini,” ujarnya di sela-sela vaksinasi

Kepala Seksi Intelijen Kejari Bireuen, Fri Wisdom S Sumbayak,SH menyebutkan warga yang menjadi peserta vaksinasi hanya diminta menyerahkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), yang dilanjutkan dengan screening untuk memastikan orang yang divaksin itu, memenuhi standar kesehatan, dan terakhir menunggu waiting list untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi. “Vaksinasi dalam upaya membentuk kekebalan tubuh, mengingat di Kabupaten Bireuen yang sekarang ini penyebaran virus corona semakin mencemaskan,” ujar Fri Wisdom

Dirincikan, ada dua berapa kegiatan dalam Rangka HAB, selain Vaksin juga digelar Donor Darah. Bagi mereka yang sudah divaksin, jadi bisa menjadi pendonor darah, yang pelaksanaan serbuan vaksinasi dan donor darah, pihak kejaksaan setempat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan PMI Bireuen.

Disebutkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar pihak kejaksaan merupakan program pemerintah berupa, satu juta vaksin per hari. Artinya yang tidak hanya terpusat di satu titik, melainkan tersebar merata di seluruh desa, kecamatan baik kabupaten/kota dan propinsi di nusantara. “Harapannya, dengan vaksinasi ini dapat membantu pemerintah Kabupaten Bireuen dalam upaya vaksinasi massal sehingga mengurangi dampak Covid-19,” papar Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bireuen.

Menyangkut pegawai di Kejaksaan Negeri Bireuen diakui, Fri Wisdom, jika seluruhnya sudah di vaksin pertama pada bulan Februari lalu, dan Vaksin Kedua pada bulan Juni lalu. “Hari ini (Rabu-Red), khusus bagi masyarakat, serta pejabat yang belum divaksin, kita juga mendapatkan 65 kantong darah dari pendonor,” tutup Fri Wisdom.

Turut hadir dalam hajatan itu, Dandim 0011/Bireuen, Kapolres Bireuen, Danyon 113/JS, Ketua Pengadilan Negeri, SKPA, Ketua APDESI, para Camat serta berbagai elemen masyarakat dengan tetap menonjolkan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.(Maimun Mirdaz).