Disbudpar Kota Sabang Nobatkan Duta Wisata 2019

oleh -148 views
Wakil Wali Kota Sabang memyerahkan hadiah kepada Duta Wisata Sabang tahun 2019, usai terpilih pada konten pemiihan wisata sabang. Foto: Jalal

Sabang (ADC) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Sabang, menobatkan Duta Wisata tahun 2019. Malam puncak penobatan Duta Wisata Kota Sabang Tahun 2019 yang berlangsung di Tribun terbuka Sabang Fair dibuka itu Bapak Wakil Walikota, Drs.Suradji Junus Sabtu malam lalu.

Wakil Walikota dalam pidatonya mengatakan Duta Wisata menjadi generasi milenial terbaik dalam mendukung dan mempromosikan pariwisata Kota Sabang kepada wisatawan, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara., kata Wakil Walikota.

Sementara dalam laporan panitia pelaksana yang disampaikan oleh Bapak Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Sabang, Faisal, S.Sos., MAP, menyampaikan bahwa Audisi Duta Wisata Kota Sabang tahun 2019 sudah dimulai sejak dari tanggal 10 s/d 13 Juli 2019 yang dilaksanakan di Meseum milik Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS).

“Peserta audisi Duta Wisata tahun ini berjumlah 16 orang yaitu 9 orang putri dan 7 org putra yang terdiri dari perwakilan masing2 gampong di Kota Sabang dan mahasiswa/i.”, terangnya.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayan Kota Sabang, Murdiana, S.Si., M.Si juga menjelaskan Rangkaian kegiatan audisi pemilihan tersebut dimulai dengan pembukaan, Sosialisasi kesehatan/HIV dan TB, Pemeriksaan Kesehatan oleh Tim Kantor Kesehatan Pelabuhan(KKP) Kota Sabang.

Kegiatan ini juga adanya Outbond dengan instruktur Teurawah Kota Sabang dengan harapan saling mengenal, bekerjasam dan adanya kekompakan diantara sesama peserta audisi. Kegiatan Cleaning coastal dilaksanakan Pantai Kasih agar duta wisata peduli terhadap kebersihan lingkungan dan pantai. Dilanjutkan dengan Pembekalan dari dewan juri, Beuty Class, Penjurian, Unjuk Bakat dan malam penobatan.

Materi pembekalan dan penjurian Duta Wisata dilakukan oleh Dewan Juri yang terdiri dari Yusri Sulaiman,M.Kes, Irwan Mahdi, M.Tour, Dra. Wenny Safitri, MM, Gita Melisa, SH., M.Kn, MH, Gloria S.Tumansari, MA.

Para finalis Duta Wisata 2019 diharapkan menjadi generasi yang bertalenta, cerdas, berakhlak dan dan berkepribadian baik., jelasnya.

Kepada peserta diuvapkan, selamat kepada para pemenang Duta Wisata Kota Sabang Tahun 2019 yaitu Cut Abang Muhammad Yusran dan Cut Adek Ulayya Albaradish. Kemudian juga selamat kepada Wakil 1 Cut Abang Fachrul Azhar, Wakil 1 Cut Adek Febianti Safila, Wakil 2 Cut Abang Rendi Mauliza Gami, Wakil 2 Cut Adek Yana Mauliatari

Selanjutnya juga bagi Wakil 3 Cut Abang Wirazan Sundana, Wakil 3 Cut Adek Alif Ananda Afdhal, Wakil 4 Cut Abang Adam Ilhami Akbar Wakil 4 Cut Adek Afra Ramadhani, Wakil 5 Cut Abang Faisal Haris Munandar, Wakil 5 Cut Adek Tiara Tama. Seterusnya bagi juara Favorit melalui like di media sosial yaitu Cut Abang Wirazan Sundana dan Cut Adek Ulayya Albaradish., sebutnya.(Jala).

BACA..  Pemerintah Kota Sabang Apresiasi Kodim 0112/Sabang