Serda Muntazar Bantu Bersihkan Lahan Petani Cabe

oleh -27 views

Aceh Utara (AD) – Babinsa Koramil 18/Bkb Kodim 0103/Aut Serda Muntazar melaksanakan pengecekan dan membantu pembersihan areal tanaman cabe di Desa Matang Sijuk Tengoh ,Kecamatan Baktiya Barat,Aceh Utara, Sabtu (15/05/2021).

Kegiatan seperti ini sangat disambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman cabe yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat walupun panas matahari sangatlah terik dan menyengat badan.

BACA..  Seorang Ibu Bhayangkari Diduga Sedang Mengalami Proses Kriminalisasi

Dengan adanya kegiatan itu diharapkan tanaman cabe yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan meningkat.

Hal ini tidak lepas dari pengawasan Babinsa karena dengan adanya pendamping terhadap petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan di ketahui dan mencari solusi yang baik agar para petani cabe bisa mendapatkan hasil yang maksimal. ungkap Serda Muntazar.

BACA..  Seorang Ibu Bhayangkari Diduga Sedang Mengalami Proses Kriminalisasi

Dalam Tempat yang Berbeda Dandim 0103/Aut Letkol Oke Kistiyanto S.A.P melalui Danramil 18/Bkb Letda Inf Rahmad menyampaikan bahwa ini adalah salah satu Kegiatan para babinsa di jajaran Kodim 0103/Aceh Utara.

Di samping melaksanakan Komsos lanjutnya, monitoring wilayah binaannya babinsa juga melaksanakan pendampingan kepada para petani, juga memberikan motivasi kepada para petani agar lebih semangat sehingga pada saat panen kelak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Ia juga menambahkan bahwa TNI dalam hal ini para babinsa akan selalu bersama rakyat ikut turun kelapangan agar dapat mengetahui apa permasalahan dan keluhan dari masyarakat binaannya, dengan demikian permasalahan sekecil apapun dapat di ketahui oleh para babinsa, pungkasnya Rahmad. (Sayed Panton).