Komunitas Brokokok Bandung Kunjungi Kawasan Wisata Sabang

oleh -136 views
Ket Foto : Tim gowes BROKOKOK Foto Bersama dititik Nol Kilometer Indonesia

example banner

Laporan | Jalaluddin Zky

Sabang (AD) – Komunitas gowes bernama BROKOKOK asal kota kembang Bandung, Jawa Barat, mengunjungi kawasan wisata Sabang, kedatangan komunitas bersepeda asal kota dingin itu, untuk melihat langsung keindahan pulau paling ujung sumatera yang telah mendunia.

Ketua gowes BROKOKOK kota Bandung Zulhelneri, kepada media Senin (15/03/21) mengatakan, sebenarnya sudah lama komunitas gowes yang dipimpinnya berkeinginan mengunjungi kawasan wisata terindah yang ada di provinsi Aceh itu, mengingat nama Sabang begitu terkenal.

Namun, baru sekarang ini sampai di pulau yang terkenal sangat elok ini dengan berbagai cara dalam mengurusan izin dimasa pandemi. Pun demikian, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga kami tiba di Sabang dengan selamat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya, sehingga komunitas PROKOKOK gowes asal Bandung sampai di Sabang. Semoga perjalanan ini dapat memberi manfaat bagi potensi wisata Sabang khusus Indonesia pada umumnya”, kata Ketua rombongan Zulhelneri, didampingi Wakil Ketua Toro dan pengurusnya Adriyun.

Zulhelneri menjelaskan, BROKOKOK Brompton Komunitas Kota Kembang Bandung, yang mengayuh sepeda ke Kota Sabang, jumlah peserta gowes keseluruhan yang tiba di Kilo Meter Nol (KM-0) Indonesia berjumlah 15 orang dan Alhamdulillah dalam perjalanannya semua sehat wal’afiat.

Sementara lokasi wisata Sabang yang dikunjungi antara lain, KM-0 Indonesia, Pantai Iboih, Pulau Rubiah dan Pantai Kasih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. Kemudian, juga mengunjungi lokasi wisata Gua Sarang, Sumur Tiga, Anoi Itam dan Puncak Balohan, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang., jelasnya.

Selama berada di Sabang, banyak kesan yang menarik ditemui terutama kesan masyarakat yang sangat baik dan ramah, kemudian juga keindahan alam yang tidak ada tandingannya baik keindahan alam sekitarnya yang begitu asri maupun alam bawah laut yang benar-benar elok dan terjaga.

Selain itu, tempat-tempat singgahan yang menakjubkan seperti kuliner di tepi pantai dengan sajian bermacam-ragam makanan khas Aceh, seperti mie Aceh, Sate Gurita, Kopi Aceh dan masakan nasional dan internasional lainnya. Ditambah lagi dengan pemandangan laut lepas disertai armada-armada kapal raksasa melintasi didepan mata.

“Luar biasa indahnya pulau Sabang, ditambah lagi pelayanan masyarakat yang menyejuk hati dan pemandangan laut yang elok, sehingga terbayar semua kelehan kami setelah mengelilingi pulau Sabang”, ujar Adriyun, mantan karyawan PT. Telkom ini.

Sementara itu, tokoh perduli wisata Sabang Ismed Ibr, dirinya selaku pemerhatikan pariwisata Sabang mengucapkan terima kasih kepada tim gowes BROKOKOK kota Bandung, yang telah bersedia jauh-jauh dari kota dingin berkunjung ke Sabang.

“Kami selaku putra dan pemerhatikan pariwisata Sabang, mengucapkan terima kasih kepada tim gowes BROKOKOK asal kota kembang Bandung, yang telah mengunjungi pulau Sabang, semoga pulang dari sini dapat menceritakan kepada teman-temannya di Bandung dan daerah lainnya’, harap Ismed.(*).